Populer di Taxi Driver, Pyo Yejin Pernah Sakit Hati Kerja Kerasnya Tak Dibayar

Sandra Puspita | 3 Mei 2023 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berkat perannya sebagai hacker dalam serial Taxi Driver karier Pyo Yezin di industri drama Korea atau Drakor makin bersinar. Sebelum menjadi aktris, Yejin sempat berprofesi sebagai pramugari pada sebuah maskapai besar di negeri asalnya, Korean Air.

Yejin memulai kariernya sebagai pramugari sejak ia berumur 19 tahun. Merasa tidak nyaman dengan profesi tersebut, akhirnya Yejin memutuskan untuk beralih menjadi seorang aktris dan memulai dari nol.

Untuk jadi aktris, Pyo Yejin meniti karir dan sering dapat peran kecil saat jadi Rookie, bahkan pernah tidak dibayar. Meski sudah menagih pada pihak yang bersangkutan, Pyo Yejin tetap tidak mendapatkan upah saat itu.

Pada masa itu, Pyo Yejin masih merasa kesal, dengan tenaga yang terkuras saat kerja tapi tidak diberi upah. Pyo Yejin sekarang bertekad mau mengayomi aktor dan aktris yang memerankan peran kecil Bagaimanapun juga, dulu Pyo Yejin pernah ada di posisi mereka.

Pyo Yejin sedang berusaha menjalani hidup lebih baik dan tidak melanggar peraturan apapun karena selain bare minimum, ia juga mau melindungi reputasi tokoh Ahn Goeun sebagai penegak keadilan dan anggota Rainbow Taxi Company di drama 'Taxi Driver'.

Populer di Taxi Driver, Pyo Yejin Pernah Sakit Hati Kerja Kerasnya Tak Dibayar

Belum lama ini, Pyo Yejin telah menyelesaikan Taxi Driver season 2. Saat ditanya kesannya usai merampungkan syuting, Pyo Yejin mengaku sebagai pemain, ia punya tanggungjawab moral tersendiri. Alasannya, karena premis drama fokus mengupas kejahatan dan ketidakadilan.

Menurutnya, akan jadi ironi jika para pemain semena-mena terhadap orang lain di dunia nyata dalam rakor 'Taxi Driver' yang banyak membahas kasus-kasus nyata.

Berkat memerankan Ahn Goeun jadi bagian Rainbow Taxi dan 'menyaksikan' banyak kasus ketidakadilan, Pyo Yejin makin terdorong untuk saling 'memanusiakan manusia'. Pyo Yejin juga mengupayakan untuk melakukan hal itu dalam kegiatan sehari-hari, salah satunya di lokasi syuting.

Penulis : Sandra Puspita
Editor : Sandra Puspita