Jadi Jenderal, Ki Kusumo Bantu Pajajaran

Abdul Rahman Syaukani | 12 Januari 2014 | 14:07 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kendati berwatak bengis lantaran suka memenggal kepala, namun ternyata Jenderal Hui Yin berhati mulia.

Ya. Terhadap para panglima yang membelot ketika diutus menjalin kerjasama dengan Pajajaran, Jenderal Hui Yin merasa bertanggungjawab.

"Jenderal Hui Yin membantu Pajajaran. Dia bertanggungjawab untuk mengembalikan Panglima Chu Yuan dan Jian Lie yang mengacau dan ingin menguasai Pajajaran," jelas Ki Kusumo, pemeran Jenderal Hui Yin dalam Sinetron Raden Kian Santang (RKS), saat dihubungi Sabtu (11\1).

Untuk dapat memerankan tokoh bengis, pemilik single Cinta Yang Lain dan Tak Terbayangkan ini mengaku masih harus banyak belajar.

"Penokohan Jenderal Hui Yin berbeda dengan peran saya di film layar lebar. Saya masih banyak belajar," ujar Ki Kusumo merendah.

Produser Drakula Cinta ini menambahkan, untuk menjadi seorang aktor adalah tantangan. "Eggak boleh milih perannya seperti apa. Peran yang tak biasa ini Justru harus dijadikan tantangan," lanjutnya.

Bahkan padatnya jadwal syuting sinetron yang tayang di MNCTV ini, justru membuat Ki Kusumo bersemangat dalam menekuni karirnya sebagai aktor.

"Selain syuting RKS tiap hari, saya masih harus syuting lain sampai tiga kali di tempat yang berbeda. Tapi bagaimanapun pekerjaan adalah pekerjaan. Sesibuk apapun atur jadwalnya, harus bisa," pungkas Ki Kusumo.

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor : Abdul Rahman Syaukani