Ini Anjing Pertama yang Berhasil Mendaki Gunung Everest

Administrator | 15 November 2013 | 08:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - JANGAN pernah ragukan kemampuan hewan, terutama anjing satu ini yang bernama Rupee.

Anjing jenis campuran ini telah mencetak prestasi, yakni berhasil mendaki salah satu puncak tertinggi dunia, Gunung Everest.

Seperti dilaporkan E!Online, Kamis (14/11), Rupee merupakan anjing milik Joanne Lefson yang suatu hari pernah diselamatkan saat ditemukan di sebuah pembuangan di India Utara.

Pada waktu itu, Rupee ditemukan saat masih berusia 8 bulan dalam keadaan lapar, dehidrasi dan sulit berjalan.

"Ketika saya melihatnya di lokasi pembuangan itu, dia bahkan memiliki tak sampai satu jam lagi untuk hidup. Dia tak dapat berjalan sepuluh meter tanpa pingsan," jelas Lefson.

Tak hanya berhasil mendaki gunung tertinggi yang berlokasi di wilayah pegunungan Himalaya ini, Rupee juga mencetak sejarah sebagai anjing pertama yang berhasil melakukannya.

Bersama Lefson, anjing menggemaskan ini mendaki selama 10 hari hingga mencapai markas yang terletak 5148 meter di atas permukaan laut.

"Keprihatinan terbesar saya adalah membayangkan apakah Rupee benar-benar dapat melakukannya," ungkapnya. "Saya bersiap-siap untuk menghadapi hal terburuk dan telah mempersiapkan pengangkut khusus jika sewaktu-waktu ia membutuhkannya."

Tentunya, sebelum melakukan perjalanan ekstrim ini, Lefson terlebih dahulu melakukan konsultasi dengan dokter hewan. Untungnya, dokter menjelaskan bahwa Rupee memang lahir di daerah Himalayas sehingga tekanan udara tidak dapat mempengaruhinya atau membuatnya sakit.

"Salah satu bagian mengesankan dari perjalanan tersebut yaitu melihat Rupee menyentuh dan berjalan di atas salju untuk pertama kalinya, dia sangat menyukainya. Dia bermain dengan itu dalam setiap kesempatan, mengejarnya dan bahkan mencoba mengunyahnya beberapa kali," jelasnya.

Apakah Anda mampu melakukan hal serupa?

(tika/ade)

Penulis : Administrator
Editor : Administrator