Ribuan Penari Bersatu dalam "Indonesia Menari 2013" (Tahun ini di Mall)

Administrator | 15 November 2013 | 10:57 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MENGULANG sukses "Indonesia Menari" yang digelar di Bundaran HI pada tahun 2012 lalu, Galeri Indonesia Kaya persembahan Bakti Budaya Djarum Fondation kembali mengadakan kegiatan yang sama tahun ini.

Berbeda dengan konsep sebelumnya, Indonesia Menari 2013 kali ini diselenggarakan ditempat tertutup pada sebuah mall agar semakin banyak kalangan yang bisa ikut terlibat.

"Dengan mengadakan di mall, saya berharap peserta menari akan lebih berwarna mulai dari anak-anak muda, keluarga bahkan pengunjung yang bisa bersatu dalam semangat Indonesia Menari," ujar Billy Gamaliel, Program Associate Bakti Budaya Djarum Fondation saat jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/11)

Indonesia Menari 2013 yang rencananya digelar pada 24 November 2013 di Grand Indonesia West Mall, Jakarta itu akan dimeriahkan oleh B3, Amink, Indra Bekti, balerina Adella Fauzi, serta penampilan Abang None Jakarta dan Komunitas Damn i Love Indonesia.

Menurut Indra Bekti, pagelaran Indonesia Menari 2013 bisa menjadi ajang pelestarian budaya yang makin terkikis oleh zaman. Presenter acara Ceriwis itu pun mendukung program yang memperkenalkan tarian daerah.

"Sekarang ini, generasi muda banyak yang tidak sadar kalau Indonesia kaya akan budaya. Indonesia Menari 2013 mengajak kita semua mengenal dan menari tarian daerah dengan cara yang menyenangkan, meski kita bukan seorang penari," tutur Bekti.

(pri/ade)

Penulis : Administrator
Editor : Administrator