Jadi Penyanyi Dihina Netizen Suara dari Neraka, Maggie Cheung Menangis Berhari-hari

Redaksi | 9 Agustus 2022 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah membintangi Clean pada 2004, aktris Maggie Cheung memutuskan rehat dari layar perak. Dalam sebuah wawancara beberapa tahun lalu, Maggie Cheung mengungkap alasannya istirahat dari layar lebar. Ia merasa harus mundur karena "merasakan sesuatu yang harus segera berakhir". Di sisi lain, lawan main Andy Lau di film As Tears Go By  ini juga merasa tak ada tawaran film baru yang menarik yang menarik perhatiannya.

Maggie kemudian memfokuskan diri pada hal lain. Dia mencurahkan waktu dan tenaga untuk rumah produksi, belajar mengedit film, menghadiri acara fashion, dan mengejar impiannya sebagai penyanyi.

Sayangnya, karier bernyanyi Maggie tak berjalan mulus. Vokalnya bahkan menjadi bahan ejekan netizen. Ceritanya, pada 2014, ia tampil Strawberry Music Festival di Shanghai.  Di sana ia menyanyikan lagu Teresa Teng "Tian Mi Mi", "Stay" milik Rihanna dan sebuah lagu orisinal miliknya. Sayang, penampilan perdananya di atas itu berlangsung kacau. Suaranya disebut datar dan false

Penampilan buruk di festival itu membuatnya jadi bahan cibiran. Vokalnya bahkan diolok-olok sebagai "suara bebek dari neraka". Cercaan itu membuat moral Maggie runtuh. Dalam talkshow Master in the House pada 2019, Maggie mengaku menangis selama beberapa hari setelah penampilannya di Strawberry Music Festival di Shanghai.

“Untuk beberapa hari pertama (setelah pertunjukan), saya menangis setiap hari dan saya sangat sedih,” katanya. “Sebelumnya saya menjalani kehidupan seperti layaknya seorang putri. Hidup saya berjalan sangat mulus, baik itu dalam hal akting atau pun memenangkan penghargaan (film). Saya tidak pernah mengalami kemunduran besar…. sampai Festival Musik Strawberry, yang merupakan pukulan besar pertama dalam hidupku,” ujarnya dalam Master in the House.

Dia mengungkapkan bahwa butuh lebih dari setahun untuk mengatasi perasaan sakit hati akibat cercaan netizen itu.

Meski begitu, Maggie tak menyerah. Kecintaan Maggie pada musik tidak berkurang sedikit pun. Belakangan ia malah merilis lagu baru.

 

 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait