Unggah Foto Kenakan Hijab, Gita Sinaga Beri Klarifikasi

Ari Kurniawan | 4 Juni 2020 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gita Sinaga sempat jadi pembicaraan netizen usai mengunggah fotonya mengenakan hijab. Banyak yang mempertanyakan keyakinan Gita.

Gita Sinaga menjelaskan, foto itu diambil di lokasi syuting. Kebetulan saat itu ia memerankan karakter wanita berhijab. 

"Kemarin itu sebenarnya buat syuting. Tapi aku suka sekali fotonya, jadi aku pikir aku posting, terus aku kasih caption 'pluralisme'," jelas Gita Sinaga, di Studio TransTV, Jakarta Selatan, Rabu (3/6).  "Jadi orang mungkin banyak yang menerka-nerka ini buat syuting nggak ya, atau apa. Asli atau mualaf. Gitu-gitu," lanjutnya.

Kolom komentar di unggahan Gita Sinaga dibanjiri opini netizen. Tidak sedikit di antara mereka yang berselisih faham, hingga menulis kata-kata kasar. Soal ini, Gita menanggapinya dengan santai 

"Aku sebenarnya santai banget sih untuk nanggepin itu semua. Cuma memang biasalah orang-orang jadi suka satu sama lain jadi berantem. Padahal kita nggak ada apa-apa, jadi yang komen-komen jadi agak masalah," bilang Gita Sinaga. 

Gita Sinaga sendiri punya maksud tersendiri dengan foto yang diunggahnya. Gita ingin menyuarakan pentingnya rasa saling menghargai soal perbedaan keyakinan.

"Aku justru ini kayak jadi momentum untuk aku menyampaikan bahwa, kenapa sih kita mesti jadi berantem hanya perkara agama. Padahal agama itu sifatnya sangat personal dan itu kayak kepercayaan lo sama Tuhan, lo nggak bisa ganggu gugat siapapun," tandasnya. 

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait