Gegara Tanya Soal Ini, Jerome Polin Kena Semprot Sean Gelael

Indra Kurniawan | 26 Januari 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jagat Twitter tengah diramaikan 2 nama yang saling berkaitan. Yaitu Jerome Polin dan Sean Gelael. Gegaranya adalah cuitan Jerome yang dianggap tak memandang pembalap Indonesia.

Semua bermula saat Jerome bertanya apakah ada pembalap Indonesia yang mengikuti balapan internasional saat mengomentari sebuah tautan berita tentang balap MotoGP. Di cuitan tersebut Jerome menyertakan tagar #IndonesiadiMotoGP.

"GILEE KEREN BANGET! Ada gak sih pembalap Indonesia yang balapan di balapan Internasional?? #IndonesiadiMotoGP," kicau Jerome Polin.

Mengetahui adanya cuitan itu, Selasa (25/1), pembalap Sean Gelael memberi jawaban menohok di Instagram Stories. Ia mengatakan para pembalap Indonesia sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

"Kupikir, kamu bisa berlagak pintar, tapi nyatanya mereka tidak mengajarimu cara menghormati orang lain. Orang-orang yang punya suara benar-benar perlu mulai berpikir dibanding sekedar mendapatkan penonton dan mendapatkan like," sentil Sean. 

"@jeromepolin kita sudah kibarkan merah putih dan mengharumkan bangsa," lanjutnya. 

Dalam postingan berikutnya, Sean Gelael mengunggah kolase foto-foto para pembalap Indonesia yang pernah berlaga di kancah Internasional. Mereka di antaranya Ananda Mikola, Rio Haryanto, dan Sean sendiri. 

"Belajarlah dari pahlawan-pahlawan yang susah payah berusaha keras untuk mengharumkan nama bangsa @jeromepolin," kata Sean Gelael. 

Netizen pun terbelah dua. Di satu sisi, netizen yang membela Jerome beranggapan tidak ada yang salah dengan pertanyaan Jerome Polin. Dia bertanya karena tidak tahu. Sementara netizen yang kontra, mengkritik Jerome Polin yang tidak mencari tahu terlebih dahulu perihal tersebut di Internet sebelum mem-posting. 

"Padahal si jerome cuma ngelempar pertanyaan. Reply org kok pada sinis2 amat ya wkwk. Nama nya jg org ga tau, gausah di nyinyiran bisa dong Wahai netizen maha tau wkwk," bela netizen.

"Dia influencer, org berpendidikan juga, orang pinter. Masa ngelontarin pertanyaan yang dia bisa search di google? Ya pasti BANYAK LAH. Pertanyaan dia offensive. Netizen tuu jg ngasih tau bukan "Maha tau" educate urself," sahut netizen lain.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait