Pernah Jadi Korban, Dhena Devanka Gabung Komunitas Anti Pelakor 

Ari Kurniawan | 9 September 2022 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dhena Devanka resmi bercerai dari Jonathan Frizzy. Dhena terpaksa menyudahi rumah tangganya lantaran menduga ada pihak ketiga. Merasa jadi korban, Dhena pun menyambut gembira atas hadirnya komunitas Anti Pelakor (AP) yang diinisiasi Adenova.

Dhena Devanka berharap komunitas tersebut bisa menjadi wadah bagi para istri yang jadi korban perselingkuhan untuk berkeluh kesah atau mencari solusi.

"Dulu aku bingung mau sharing kemana. Pasti sharingnya ke orang tua dan sahabat. Kalau saja dulu ini (komunitas Anti Pelakor) sudah ada, lebih bagus. Karena ada psikolognya, jadi lebih terarah," kata Dhena Devanka, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/9).

Berdasarkan apa yang pernah dialaminya, Dhena Devanka mengungkapkan rasa sakit yang demikian besar saat mengetahui sang suami punya wanita idaman lain. Terlebih, persoalan yang muncul juga berdampak besar pada anak-anak. 

Diakui Dhena Devanka, tidak mudah untuk menghilangkan trauma atas permasalahan rumah tangga yang pernah ia alami. 

"Kalau bangkit sih belum begitu bangkit. Trauma pasti, saya sangat kecewa sekali. Karena kami punya dongeng ya dalam sebuah keluarga. Kami punya khayalan anak kami nanti seperti apa dan kami akan sampai kakek nenek, semua sirna. Dengan adanya pihak ketiga membuat hancur keluarga saya," curhatnya. 

Pada kesempatan itu, Adenova selaku founder Anti Pelakor mengatakan, selain memberikan layanan konsultasi gratis, AP juga akan berupaya merangkul korban perceraian akibat perselingkuhan suami, untuk meningkatkan potensi diri serta mendapatkan income kebutuhan hidup secara materi dengan membuatkan Usaha Kecil Menengah (UKM), agar bisa mandiri.

"Kami ke depannya sudah mengadakan banyak kegiatan. Kami juga akan merangkul warga Indonesia yang ada di luar Negeri. Kami beritahu ke mereka, bahwa komunitas AP ini ada untuk mereka (korban perselingkuhan suami)," jelas Adenova.

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait