Dijodohkan Orang Tua, Jonathan Frizzy dan Alisia Rininta Akhirnya Menikah

Indra Kurniawan | 2 September 2022 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Status duda yang disandang tak membuat Jonathan Frizzy alias Ijonk kehilangan pesona. Beberapa perempuan coba mendekati namun kepada Alisia Rininta, Ijonk melabuhkan hatinya.

Kisah Ijonk dan Alisia Rininta dapat disaksikan lewat sinetron Takdir Cinta Yang Kupilih mulai Senin (5/9) mendatang pukul 21.15 WIB. Selain Ijonk dan Alisia, sederet bintang ternama turut meramaikan sinetron produksi Sinemart itu.

Mereka di antaranya Randy Pangalila, Dinda Kirana, Cut Keke, Baby Zelvia, Eeng Saptahadi, dan Sultan Djorghi. Menariknya, cerita sinetron ini ditulis oleh eks penulis Ikatan Cinta, Donna Rosamayna, dan disutradarai oleh sutradara Cinta Fitri, Encep Masduki.

Takdir Cinta Yang Kupilih bercerita tentang seorang anak perempuan yakni Novia (Alisa Rininta) yang telah ditinggalkan orang tuanya sejak umur 8 tahun. Novia sempat tinggal di sebuah panti asuhan dan memiliki sahabat bernama Tammy (Dinda Kirana).

Kedua sahabat ini harus terpisah ketika Novia diadopsi oleh sepasang suami istri Asraf (Eeng Saptahadi) dan Esti (Dewi Imas) sedangkan Tammy (Dinda Kirana) tetap tinggal di panti asuhan. Meski persahabatan mereka tetap berlanjut, namun sejak lulus SMA keduanya tak lagi berkomunikasi karena Tammy menikah dan tinggal bersama suaminya di Amsterdam.

Setelah 18 tahun berlalu, Novia diajak bertemu dengan teman lama dari orang tua angkatnya yakni Wijaya (Rasyid Karim) dan Indri (Baby Zelvia) yang juga memiliki seorang putra bernama Hakim (Jonathan Frizzy). Setelah berkenalan, Asraf dan Wijaya berencana untuk menjodohkan Novia dan Hakim.

Pernikahan mereka akhirnya terlaksana. Namun kebahagiaan belum berpihak pada Novia. Setelah menikah, Novia harus menelan pahit ketika hanya dia yang berusaha mengenal dan mencintai Hakim sepenuh hati. Sibuknya pekerjaan, membuat rumah tangga Hakim dan Novia semakin terasa hambar.

Sementara itu, di sekolah tempat Novia mengajar ada seorang laki-laki bernama Jeffry (Randy Pangalila) yang tidak suka dengan anak kecil namun sering kali ditugaskan mengantar keponakannya Bryan (Darren) yang berstatus yatim piatu, sebagai seorang guru Novia selalu membantu Jeffry saat kerepotan mengurus Bryan.

Suatu hari, Novia kedatangan tamu yang tak lain adalah Tammy sahabatnya sejak kecil. Novia sangat terkejut melihat kondisi Tammy yang menjadi korban KDRT. Karena iba dan khawatir, Novia mengajak Tammy untuk tinggal bersamanya.

Suatu ketika, setelah pulang lembur, Hakim mendapati Tammy sedang memperbaiki lampu rumah dan berniat membantunya. Namun, tiba-tiba Hakim terjatuh dan menimpa Tammy. Mereka berdua pun sempat bertatapan dan merasakan getaran tak biasa di dalam hati masing-masing. Bagaimana kisah selanjutnya?

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait