Egg Boy Will Connolly Sumbang Uang untuk Korban Penembakan di Selandia Baru

Hari Murtono | 19 Maret 2019 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Popularitas Will Connolly si Egg Boy melesat ketika dengan beraninya memecahkan telur di kepala senator asal Australia, Fraser Anning. Tindakan Connolly yang membuahkan pukulan di wajah dan hukuman penjara, membuat simpati berdatangan bahkan sampai ada yang membuka akun donasi GoFundMe untuk Connolly.

Sumbangan yang mencapai 42 ribu dollar atau setara 597 juta rupiah rupanya melahirkan idea positif bagi Connolly. Ia akan menyumbangkan uang yang terkumpul untuk korban penembakan. “Ia sudah mengontak saya dan akan menyumbangkan sebagian besar sumbangan yang didapat untuk korban penembakan di Christchurch,” tukas si pembuat akun GoFundMe untuk Connolly yang tak disebut namanya.

Pemuda berusia 17 tahun itu kini telah dibebaskan tanpa dikenakan jaminan dan langsung membuat cuitan di akun Twitter nya. "Jangan menyerang politisi dengan telur. Anda akan aditangani oleh 30 pengawal secara bersamaan," katanya dalam video yang dibuat. “Saya belajar dengan cara yang sulit."

Meski begitu Connolly mengungkapkan bahwa is tak menyesal dengan apa diperbuatnya. "Ini adalah momen ketika saya merasa sangat bangga ada sebagai manusia. Izinkan saya memberitahu kalian semua, muslim bukan teroris dan terorisme tidak punya agama. Semua yang menganggap muslim sebagai komunitas teroris telah mengosongkan kepala mereka seperti Anning," tukas Connolly.

Connolly menyerang Anning dengan memecahkan telur di kepala Anning karena komentarnya yang malah menyudutkan umat Muslim. Atas tindakannya, Connolly mendapat tinjuan dari Anning dan dibekuk para pengawal. Ia juga langsung dijebloskan ke penjara. Namun aksi Connolly justru mendapat pujian dan membuat banyak tokoh penting ikut melayangkan kritik pada Anning.

(hari/ari)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait