Pangeran William Akan Berkunjung ke Selandia Baru

TEMPO | 29 Maret 2019 | 13:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran William dari Inggris bakal mengunjungi Selandia Baru pada April 2019 untuk memberikan penghormatan kepada para korban serangan teror di masjid dan keluarganya, seperti dikatakan Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan Pangeran William akan datang pada akhri April atas nama Ratu Inggris. “Saya menyadari bahwa trauma dari peristiwa di Christchurch ini bakal berlangsung lama pasca sesi peringatan National Remembrance Service pada pekan ini,” katanya, seperti dilansir Stuff pada Kamis, 28 Maret 2019.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern melanjutkan,”Saya yakin semua orang Selandia Baru terutama komunitas Muslim di Kota Christchurch bakal mengapresiasi ungkapan cinta kasih dan dukungan, yang telah ditunjukkan terus menerus sejak terjadinya serangan hingga ke masa depan.”

Pangeran William, menurut Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern,  memiliki hubungan dekat dengan salah satu daerah yaitu Canterbury, yang mengalami kerusakan pasca gempa besar yang terjadi di Christchurch pada 2011. “Saya sangat senang dia dapat berkunjung untuk mendukung mereka yang terkena dampak oleh serangan itu dan mengapresiasi sikap cinta kasih yang luar biasa serta solidaritas masyarakat Selandia Baru dalam mengatasi masalah ini,” kata Ardern, yang merupakan pemimpin termuda dunia.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern. berharap kunjungan Pangeran William ini akan dilihat sebagai sikap dukungan terus menerus negara terhadap para korban serangan teror dan warga Kota Christchurch, Selandia Baru.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait