Takut Ketahuan Taliban, ARMY Afghanistan Bakar Foto dan Album BTS

Ari Kurniawan | 23 Agustus 2021 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Suasana Afghanistan berubah jadi mencekam setelah Taliban berhasil mengambil alih kekuasaan. Warga panik dan ketakutan, termasuk para fans K-Pop yang khawatir kecintaan pada musik dan idola mereka justru mengundang amarah tentara Taliban.

Dalam sebuah tayangan yang disiarkan JTBC News, terungkap sejumlah fans K-Pop terpaksa membuang bahkan membakar koleksi mereka.

"Aku sangat ketakutan dan terkejut sejak Taliban datang. Aku takut karena kudengar mereka menculik para gadis. Sejak Taliban menduduki Afghanistan, aku tak pernah keluar rumah," ungkap salah satu penduduk dalam wawancara tersebut.

Gadis berinisial A itu mengaku sudah sama sekali tidak pernah menyalurkan hobinya mendengarkan musik K-Pop atau memajang poster sang idola sejak Taliban berkuasa.

"Aku tak lagi bisa mendengar musik yang biasa kudengar sebelum Taliban datang. Aku cuma mendengar musik aneh yang diputar Taliban," imbuhnya.

Hal yang sama dirasakan seorang pelajar berusia 18 tahun. Ia mengaku harus menyembunyikan atau membakar koleksi album BTS-nya.

"Situasi ini membuat kami harus menyembunyikan atau membakar foto dan album BTS," ujarnya.

Seperti ramai diberitakan media massa, ribuan orang berusaha meninggalkan Afghanista setelah Taliban berhasil menguasai Kota Kabul. Mereka khawatir dengan penerapan hukum Islam yang sangat keras, terutama pada para wanita.

Operasi evakuasi dari Afghanistan terus dilakukan setelah Taliban berkuasa. Tercatat lebih dari 7.000 orang telah dievakuasi dari Afghanistan ke Qatar.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait