Misa Natal 2021 di Gereja Katedral Jakarta 4 Kali Tatap Muka, Ini Jadwalnya

Indra Kurniawan | 24 Desember 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyambut kelahiran Sang Juru Selamat, Gereja Katedral Jakarta menggelar Misa Natal sebanyak 7 kali. Empat di antaranya secara tatap muka, seperti dilihat dari Instagram Katedral Jakarta. 

Misa tatap muka pertama digelar pada Jumat (24/12) pukul 17.30 WIB, dilanjutkan misa kedua pukul 20.00 WIB. Umat yang tak bisa hadir langsung di gereja bisa mengikuti misa secara online dengan mengunjungi kanal YouTube Komsos Katedral Jakarta.

Sementara itu pada puncak Natal digelar 2 kali peribadatan tatap muka yaitu pukul 09.00 WIB dan pukul 17.00 WIB. Misa tatap muka pertama yang akan dipimpin langsung oleh Uskup KAJ Kardinal Ignatius Suharyo juga disiarkan langsung di stasiun TVRI. 

Tidak cuma TVRI, Kompas TV juga akan menyiarkan secara langsung misa Natal kedua pada pukul 11.00 WIB. Misa tatap muka dilakukan terbatas untuk umat yang telah mendaftar melalui website belarasa.id, dan tentu harus menaati protokol kesehatan yang ketat. 

Misa daring dilakukan sebagai jeda pensterilisasian gereja untuk memastikan ibadah tatap muka selanjutnya dalam kondisi aman dan telah memenuhi persyaratan protokol kesehatan. 

Mengutip laman PGI (Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia), tema Natal PGI KWI 2021 adalah 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan" (Ptr. 1:22). Tema ini diusung untuk mengingatkan umat saling mengasihi dengan segenap hati dalam kasih persaudaraan yang tulus dan ikhlas melalui tindakan belarasa. (Ind)


https://www.instagram.com/p/CXr27vHvUTp/?utm_medium=copy_link

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait