Respons Keluarga Mendiang Ustadz Arifin Ilham Soal Istri Ketiga Tak Masuk Daftar Ahli Waris

Supriyanto | 28 September 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat membenarkan Nurhayati, ibunda mendiang Ustaz Arifin Ilham menyodorkan beberapa nama penerima warisan sang ustaz. Di antara nama-nama yang dicantumkan, istri ketiga mendiang Ustaz Arifin Ilham, Femma atau Umi Femma tidak terdaftar sebagai penerima waris.

Daftar ahli waris yang sah telah diumumkan oleh pengadilan pada 21 September 2021. Selain ibunda Ustaz Arifin, istri pertama, Umi Yuni, dan istri kedua, Umi Rania, juga dijadikan sebagai ahli waris. Begitu juga anak-anak dari istri pertama dan kedua yakni Muhammad Alvin Faiz dan Ameer Azzikra.

Saat ditanya soal nama-nama penerima waris, Nazmi Bawazier ipar Ustaz Arifin Ilham belum bisa memberi tanggapan. Saat ini, keluarga besar sedang menyelesaikan masalah yayasan dan nama baik Alvin. Jika satu selesai, mereka akan menjelaskan soal warisan.

"Nanti dijelaskan pada waktu yang tepat. Nanti akan kita undang teman-teman (dijelaskan) semua masalah yang jadi pertanyaan, yayasan, pribadi, Alvin, semuanya," ujar Nazmi Bawazier kepada wartawan belum lama ini.

Pada kesempatan itu, Nazmi juga membantah kabar keretakan atau permasalahan yang mengakibatkan hubungan tak harmonis di antara para istri almarhum Ustaz Arifin Ilham.

"Enggak ada insyaallah. baik-baik saja dan ada grup keluarga yang kita bisa komunikasi 24 jam," ungkap Nazmi Bawazier.

Sebelumnya dari PA Cibinong menyebutkan, ada 10 orang nama yang menjadi ahli waris Ustadz Arifin Ilham. Dari kesepuluh orang tersebut, tidak tercantum nama Umi Femma dan anak-anaknya. Diketahui Femma memiliki tiga orang anak dan salah satunya adalah hasil buah cinta dari pernikahannya dengan Ustadz Arifin Ilham.

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia di rumah sakit di Malaysia pada 22 Mei 2019. Dia tutup usia setelah berjuang cukup lama melawan kanker getah bening yang diidapnya. Semasa hidup, sang ustaz dikenal sebagai pelaku poligami yang bisa membuat ketiga istrinya hidup harmonis.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait