Insomnia Puluhan Tahun, Jennifer Aniston Merasa Fisik dan Pikirannya Terganggu

Binsar Hutapea | 18 April 2022 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jennifer Aniston menderita insomnia. Aktris berusia 53 tahun itu mengaku mengidap gangguan tidur selama beberapa dekade.

"Saya pikir itu dimulai di usia 30-an atau bahkan lebih awal, tetapi saya tidak memperhatikan efek kurang tidur ketika masih muda karena tidak terlalu merasakannya. Efeknya baru terasa di kemudian hari. Tiba-tiba saya menyadari efek dari kurang tidur dan bagaimana hal itu mempengaruhi hari saya, pekerjaan, dan pikiran, dan fisik saya," kata mantan istri Brad Pitt ini.

Bintang Friends itu melanjutkan dengan menjelaskan bahwa semakin dia khawatir tentang tertidur, semakin sulit untuk bisa tidur. Ia juga mengungkapkan bahwa di masa lalu dia sering berjalan sambil tidur.

"Dan semakin saya khawatir tentang hal itu, semakin sulit untuk tertidur. Saya kerap berjalan sambil tidur. Dan kemudian terbangun karena alarm keamanan rumah yang berbunyi," katanya seperti dilansir People.

Jennifer--yang telah mencari bantuan medis untuk masalah tidurnya--menjelaskan bahwa sulit untuk menjaga dirinya tetap sehat karena kurang tidur membuatnya sulit berolahraga. "Menjadi sulit untuk dapat benar-benar mematuhi tiga pilar kesehatan (diet, olahraga, dan tidur) jika Anda tidak benar-benar berolahraga dan Anda tidak bisa makan dengan benar jika Anda tidak tidur nyenyak karena jam tubuh Anda benar-benar kacau," ungkap Jennifer Aniston.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait