Jalani Latihan Militer, Riza Syah Ketakutan Dengar Ledakan di Kamarnya

Ari Kurniawan | 8 September 2022 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengalaman baru didapat Riza Syah di sinetron terbarunya, Bintang Samudra. Bagaimana tidak, jelang proses syuting berlangsung, aktor kelahiran 6 Juni 1994 ini harus menjalani latihan kemiliteran, dilatih langsung oleh personel TNI Angkatan Laut. 

Latihan tersebut berkaitan dengan peran yang dilakoni Riza Syah dalam sinetron terbaru ANTV ini. Riza berperan sebagai Bintang, seorang Kapten di TNI Angkatan Laut.

"Bintang itu orangnya pekerja keras, berjiwa besar, jiwa patriotismenya juga tinggi, cuma memang keras kepala dia. Keras kepalanya dalam arti ya bisa keras kepala positif, ambisius, tapi dia sosok orang yang setia. Dia nggak bisa move on dari Nagita (Steffi Zamora)," cerita Riza Syah, saat berbincang dengan tabloidintang.com, Rabu (7/9). 

Latihan yang diterima Riza Syah nyaris sama dengan anggota TNI pada umumnya. Dia harus bangun Subuh, latihan fisik, sarapan, dan menjalani berbagai aktivitas lain di barak. Yang paling tak terlupakan bagi Riza adalah saat mendengar ledakkan di malam hari, yang membuatnya panik bukan main. 

"Kita ngerasain juga kamar dibom, diledakin. Itu adalah latihan kesigapan, jika terjadi sesuatu ada tiba-tiba perang, kita harus sigap. Cuma kan kita nggak ada persiapan ya, kita nggak dikasih tau sebelumnya, jadi panik dong, takut banget," tuturnya. 

"Selama delapan hari kita di sana, ada tiga kali kita orientasi tengah malem gitu, diledakkin kamarnya. Kurang tidur juga, tapi alhamdulillah kesehatan aman sih, nggak ada cedera, nggak ada sakit-sakitan di situ," lanjutnya.  

Demi perannya, Reza Syah menurunkan berat badan hingga 1,5 kilogram dalam waktu 2 minggu. Dia juga harus mencukur rambutnya seperti layaknya anggota TNI sungguhan. Dengan berbagai persiapan berat yang telah ia jalani, Riza Syah berharap sinetron Bintang Samudra meraih sukses dan bisa jadi tontonan favorit masyarakat Indonesia. 

"Ya ini sinetron paling niat yang pernah aku mainin. Persiapannya benar-benar luar biasa. Mudah-mudahan bisa diterima sama penonton," harapnya. 

Sinetron Bintang Samudera akan tayang mulai 10 September 2022 di ANTV.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait