Ungkapan Duka Aa Gym Hingga Arie Untung untuk Steven Indra Wibowo, Mualaf Center Indonesia

Redaksi | 16 Oktober 2022 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu pendiri Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo atau Koh Steven meninggal pada Jumat malam (14/10) usai menjalani salat Isya.

Di kalangan selebritis, Koh Steven dikenal dekat dengan berbagai artis. Ia aktif dalam berdakwah dan juga diketahui pernah membuat sejumlah artis mualaf hingga hijrah. 

Meninggalnya Koh Steven membawa duka yang mendalam bagi keluarga dan sejumlah kerabat dekat. Abdullah Gymnastiar atauAa Gym, Fenita Arie sampai Arie Untung mengungkap dukanya melalui Instagram.

Sambil memajang foto Koh Steven, Aa Gym menyebutkan Koh Steven adalah seorang guru.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Aa dan keluarga besar Darut Tauhid menyampaikan turut berduka atas gurunda kita Steven Indra Wibowo (Founder Mualaf Center Indonesia) pada Jumat, 14 Oktober 2022," tulis Aa Gym di akun Instagram miliknya, Sabtu (15/10).

Aa Gym mendoakan segala amal baik Koh Steven diterima Allah dan diberikan tempat terbaik olah Allah. ia juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

"Semoga beliau termasuk menjadi orang yang dijamu di surga-Nya Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Amin ya rabbal alamin," kata Aa Gym menambahkan.

Arie Untung juga mengungkap kesedihanannya.  Menurutnya, Koh Steven adalah sosok yang baik sekali sejak awal dikenalnya di Blok M. 

"Akhirnya gw kenal lu seorang ketua @mualaf.center.indonesia Ratusan orang jadi muslim wasilah tanganlu, termasuk beberapa gw dikasih bagian nuntun syahadat “buat bagi2 pahala” katanya," tulis Arie Untung. 

"Selamat jalan Koh. Aalik ini minggu banyak cobaan tapi banyak hikmah. Nggak merasa rugi malah bahagia lihat teman baik, sampai penghujung usia nggak sakit tetap dalam ketaqwaan," lanjut Arie Untung.

"Gw inget awal minggu lu nawarin minjemin ambulance dari bandung buat event kita. Ternyata tuh ambulance gadipake buat nganter siapa2 selain nganterlu balik ke bandung koh," tandas Arie Untung.

Fenita Arie juga menyebutkan Koh Steven meninggal dalam jalan dakwah sepanjang hidupnya. Koh Steven diketahui telah menjadi mualaf sejak usia 19 tahun. 

Bahkan  Koh Steven rela menjual tanahnya untuk membantu kaum tak mampu ketika era COVID-19. Ketika di Mekkah, Koh Steven juga membagi-bagikan AlQuran dan bangku salat. 

Di akhir ucapan dukanya, Arie Untung mengucapkan selamat jalan kepada Koh Steven. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait