Aliando Syarief - Adipati Dolken - Randy Danistha Jadi Pengisi Suara di Warkop DKI Versi Kartun

Ari Kurniawan | 18 April 2021 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aksi Dono, Kasino, dan Indro bakal hadir dalam versi animasi, dengan judul Warkop DKI Kartun. Film produksi Falcon Pictures ini menghadirkan Adipati Dolken, Aliando Syarief, dan Randy Danistha sebagai pengisi suara. 

Mengisahkan tentang anggota Warkop DKI yang ikonik sebagai anggota CHIPS, Indro Warkop menilai kehadiran Warkop DKI Kartun adalah untuk merangkul lebih banyak kalangan.

“Ketika Warkop dibilang legend, maka akan muncul pertanyaan legenda itu seperti apa sih? Namanya legenda harus dikenal semua kalangan. Nah, kartun ini adalah cara untuk memperkenalkan Warkop ke kalangan anak-anak. Budaya anak-anak di Indonesia saat masih banyak yang suka film kartun luar negeri. Kartun ini jawaban untuk melestarikan Warkop, bukan menggantikan,” terangnya.

Aliando Syarief, yang memerankan tokoh Dono dalam film Warkop DKI Reborn 3 dan 4, mengaku mengalami kesulitan saat mengisi suara tokoh Dono. ”Meski hanya mengisi suara, biar pas saya tetap menggunakan gigi palsu. Terlalu fokus sama karakter Dono, sampai lupa sama gigi gitu. Jadi pas lagi ngomong (giginya) lepas. Ya paling itu sih yang sering terjadi,” cerita Aliando

Kesulitan juga dialami Adipati Dolken. "Ini adalah pertama kali saya mengisi suara secara serius. Meski sempat kesulitan, tapi seru sih. Jadi ini adalah pertama kali dan seru,” ujarya.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait