Lyodra Ungkap Hambatan Menggarap Album di Tengah Pandemi Covid-19

Ari Kurniawan | 16 Juli 2021 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi covid-19 tak menghalangi Lyodra untuk mewujudkan mimpi besarnya. Ya, setelah melewati usaha yang sangat keras, juara Indonesian Idol 2020 itu akhirnya merilis single perdananya yang diberi tajuk "Lyodra". 

"Ini album perdana, ini sesuatu hal yang bahagianya nggak bisa didekripsikan. Aku sangat excited untuk album ini," ungkap Lyodra, dalam jumpa pers virtual, Kamis (15/7). 

Lyodra punya alasan tersendiri menjadikan namanya sebagai judul labum. "Ini album pertama aku dengan nama aku, karena jarang nama Lyodra dan maknanya unik. Tapi sebenarnya nggak semua lagu di album ini bercerita tetang aku," lanjutnya. 

Diakui Lyodra, banyak kendala yang harus ia hadapi dalam penggarapan album ini. Terlebih dengan diberlakukannya berbagai pembatasan terkait pencegahan penyebaran virus covid-19. 

"Pengerjaannya hampir setahun, karena mundur-mundur terus kan. Harusnya 2020 akhir udah selesai semua. Senang banget, happy finally," ucapnya senang. 

Album disebut Lyodra sebagai pencapaian tertinggi bagi seorang penyanyi. Ia pun merasa sangat bangga, terlebih karena dirinya banyak dilibatkan dalam proses kreatif.

"Selama menggarap album senang lah, aku juga bisa memberikan ide aku tanpa rasa canggung," ungkap Lyodra. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait