Hasil Gala Show 2 X Factor Indonesia: BCL Pulangkan Whiz, Judika Jagokan Danar Widianto Sampai 5 Besar

Indra Kurniawan | 24 Januari 2022 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gala Show 2 X Factor Indonesia telah usai. Menyusul Marcella Dee dan Intan Ayu, grup vokal Whiz bentukan Ariel NOAH harus mengubur impiannya menjadi juara X Factor Indonesia musim 3 usai kalah dalam babak save me my song.

Gala Show 2 yang dihelat pada Senin (24/1), dibuka oleh penampilan Gery Gany membawakan lagu "Kangen" yang dipopulerkan Dewa 19. Keberhasilan Gery Geny mengguncang panggung disusul penampil-penampil berikutnya.

Mulai dari Maysha ("As The World Cave In" milik Matt Maltese), Nadhira ("Tak Bisa Hidup Tanpamu" - d'Masiv), Alvin Jonathan ("To The Bone" - Pamungkas), Putus Maydea ("River" - Bishop), hingga ditutup dengan epik oleh Danar Widianto ("Mesin Waktu" - Budi Doremi).

Khusus Danar yang menjadi langganan trending YouTube sejak babak audisi, Judika menjagokannya lolos hingga babak 5 besar. Danar disebut memiliki kualitas untuk bersaing di industri musik jika kelak terjun sebagai penyanyi profesional.

Hasil voting menempatkan Abdurrachman Hakim dan Whiz di posisi 2 terbawah. Mereka kemudian bertarung di babak save me song. Di depan 5 juri, Abdurrachman menghibur lewat tembang "So Sick" milik Ne yo. Sementara itu Whiz melantunkan "Separuh Aku" yang dipopulerkan NOAH.

Tak ada yang terlalu istimewa sebenarnya dari keduanya. Namun dari hasil pilihan juri, Abdurrachman dinyatakan lolos ke Gala Show 3 yang akan digelar Senin depan. Sementara Whiz harus pulang. Adalah Bunga Citra Lestari yang menjadi penentu lolosnya Abdurrachman setelah mendapat 2 suara dari Judika dan Maia Estianty. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait