File Rekaman Sempat Hilang, Nia LIDA dan Aldo BZ Sukses Rilis Single

Vallesca Souisa | 2 Februari 2022 | 15:00 WIB

Nia LIDA, gadis manis asal Sidrap, Sulawesi Selatan ini namanya dikenal melalui ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia 2020 yang digelar Indosiar. Kala itu Nia masuk dalam jajaran TOP 6. Mengenal dangdut sejak kelas 3 SMP, Nia tak hanya berprestasi dibidang menyanyi, namun juga beberapa kali menjadi juara tilawah saat SD dan semasa sekolah selalu menjadi juara umum.

Memiliki pembawaan yang energik, Nia pun disandingkan dengan Aldo BZ dalam single perdananya. Aldo BZ merupakan komposer lagu remix asal Papua yang namanya melejit melalui aplikasi Tiktok, karena lagunya yang sempat viral. Meski di awal langsung suka dengan lagunya, namun jalan Nia tak semulus itu untuk merilis single. “Banyak banget hal tak terlupakan sebenernya dalam proses pembuatan lagu ini, salah satunya setelah kita rekaman, mendadak alat semua rusak dan rekaman pun hilang, akhirnya kita dijadwalkan take ulang besoknya. Ya, sedih banget tapi berhubung Nia udah jatuh hati banget sama lagunya, jadi enggak sulit mengumpulkan mood untuk nyanyiin lagu ini lagi,” tutur Nia.

Lagu berjudul “Toki-Toki (Buaya)” ini dirilis dibawah naungan label rekaman 3D Entertainment dan STREAM Entertainment sebagai manajemen artis, pada 31 Januari 2022 di YouTube 3D Entertainment secara eksklusif dan diputarkan serentak di seluruh Digital Streaming Platform (DSP), seperti Apple Music, Spotify, Joox, Langit Musik, Resso dan YouTube Music, pada tanggal 7 Februari 2022. Sedangkan sebelumnya telah dirilis potongan lagunya yang berdurasi 60 detik di Tiktok dan mendapat sambutan luar biasa, baru 2 hari dirilis sudah digunakan pada 400++ video.

Meski berjudul bahasa Papua yang berarti Tipu Tipu (Buaya), lagu ini berlirik bahasa Indonesia dan dinyanyikan dengan dialek Papua. “Ini tuh pertamakalinya aku nyanyiin lagu dialek Papua, tapi karena udah jatuh cinta pada pendengaran pertama, jadi aku langsung dapet banget chemistry-nya,” sambung Nia.

“Aku pun senang banget sih, saat lagu ini dinyanyikan Nia, karena pas recording Nia enjoy banget menyanyinya dan dia keliatan happy banget nyanyiin lagu ini, enggak kesulitan atau kendala yang gimana-gimana. Semoga melalui Nia, lagu berdialek Papua juga semakin dikenal”, jelas Aldo BZ.

Musik remix khas lagu-lagu ciptaan Aldo BZ ini terasa sangat pas menggambarkan isi lagunya yang menceritakan tentang sosok wanita kuat yang tetap tegar meski ditipu oleh kekasihnya. Hal ini juga ditampilkan melalui ekspresi bahagia dan bebas, oleh Nia dalam music video "Toki-Toki (Buaya)". Tak hanya menunjukan melalui ekspresi, Nia dan team dance juga menggambarkan liriknya melalui gerakan-gerakan iconic.

Meski konsep music video terlihat sempurna, namun selalu ada cerita dibalik layar. “Selain rekaman, tantangan luar biasa memang single perdana aku ini. Karena pada hari H syuting itu, kebetulan kan di Bandung ya, baju dance aku ketinggalan dan kunci apartemen juga aku bawa. Akhirnya kamar aku dibobol dan langsung minta anterin sama sepupu aku dari Jakarta ke Bandung. Yang bikin deg-degan, kita kejar waktu sewa lokasi syuting kan, itu bener-bener di-uber-uber banget. Aku udah enggak peduli pintu kamar di-tinggalin dalam keadaan udah enggak bisa terkunci. Tapi aku puas banget sih sama hasilnya dari rekaman sampai music video-nya,” ungkap Nia.

Di balik semua drama, semoga semua pendengar bisa terhibur dengan single terbaru Nia melalui music video yang ditayangkan di YouTube 3D Entertainment.

TABLOIDBINTANG.COM -  

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait