Tahukah Anda, Parfum Dengan Aroma Vanilla Bisa Membantu Meredakan Stres

Vallesca Souisa | 9 Januari 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pecinta wewangian beraroma manis tentu akan menyukai parfum dengan aroma vanilla. Wanginya yang manis seperti dessert atau sugary-sweet, menjadikan parfum dengan aroma vanilla ini memiliki banyak penggemarnya. Bagaimana tidak? Aroma vanilla memberikan kesan feminin, sweet, dan juga menenangkan. Selain itu, orang yang menghirup aroma ini juga akan merasakan rasa nyaman dan rileks.

Dilansir dari The Sleep Doctor, bahwa vanilla memiliki efek sedatif yang artinya vanilla mampu menenangkan sistem saraf, mengurangi kecenderungan hiperaktif, dan menurunkan tekanan darah. Aroma vanilla juga dapat membantu mengurangi kecemasan dan depresi dikarenakan terdapat kombinasi efek yang menenangkan dan juga menaikkan mood. Tak salah bila aroma vanilla ini banyak digunakan sebagai lilin aromaterapi, karena aroma ini juga bisa sebagai pereda stres dan relaksasi.

Salah satu parfum local dengan aroma vanilla yang mampu merilekskan adalah Farah Parfum, Vanilla Cream Women. Seperti namanya, parfum ini memberikan perpaduan antara aroma vanilla dan cream sehingga hasilnya memberikan sensasi wangi seperti cake vanilla.

“Vanilla Cream Women memiliki main accords yaitu, vanilla, milk, cream, coffee, dan cokelat. Sehingga wanginya saat dipakai akan menimbulkan kesan cute, unik, sweet, relax, dan happy. Ini juga merupakan karya dari Farah Parfum sendiri, jadi enggak bisa ditemukan dari parfum original manapun,” kata Rizky Fitria selaku R&D officer Farah Parfum.

Wangi-nya tahan lama hingga 12 jam lebih. Tapi perhatikan jug acara mengaplikasikan parfum, sehingga aromanya benar-benar bisa bertahan sepanjang hari. Bisa jadi, karena salah mengaplikasikannya, aromanya tak bertahan semaksimal yang diinginkan. Semprotkan parfum ke area yang tepat, yakni, di bagian pergelangan tangan bagian dalam, sekitar leher, di dada, bawah perut, dan betis. Titik-titik nadi tersebut, cenderung menghasilkan suhu panas tubuh lebih tinggi yang akan membantu menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh. Selain itu, gunakan juga pelembap atau lotion sebelum menyemprotkan parfum, ini akan membuat aroma parfum bertahan lebih lama. Selain wangi sepanjang hari, aroma yang tinggal akan membantu merilekskan dirimu.

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait