Ditanya Apa Bisa Kalahkan Jackie Chan dan Bruce Lee, Begini Jawaban Donnie Yen

Binsar Hutapea | 13 September 2021 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Donnie Yen merupakan bintang laga top Hong Kong di era masa kini. Donnie sendiri menguasai banyak aksi beladiri. Ia disebut piawai beladiri Tai Chi, Tinju, Kickboxing, Jeet Kune Do, Hapkido, Taekwondo, Karate, Muay Thai, Gulat, Brazilian Jiu-Jitsu, Judo, Wing Chun, dan Wushu. 

Dengan kemampuan itu, Donnie Yen pastilah menjadi lawan barat bagi orang yang mencoba bertarung dengannya. Lantas bila bertarung betulan dengan aktor laga legendaris Bruce Lee atau Jackie Chan, mampukah ia menang? Soal pertarungan dengan Bruce dan Jackie, pernah ditanyakan kepada Donnie. Lalu apa jawabannya? 

Dalam video bertajuk “Donnie Yen Asked Could he Beat Jackie Chan or Bruce Lee in Fight” yang diunggah akun Marten GO, Donnie Yen ditanya dua pewawancara soal pertarungan dengan Jackie Chan dan Bruce Lee. Dalam jawabannya, Donnie mengaku kalah bila bertarung betulan dengan Jackie Chan. 

“Tentu saja Jackie akan memenangkan pertarungan itu," kata Donnie. 

“Oh, omong kosong," kata si penanya "Saya sama sekali tak ragu, Anda pasti menang saat bertarung betulan dengan Jackie. Kungfu Jackie bahkan bukan betulan.”

“Hah? Bukan betulan!? Bagaimana Anda bisa berkata seperti itu?" sahut Donnie Yen.

Si penanya kemudian beralih ke Bruce Lee. Donnie Yen mengungkapkan bahwa Bruce adalah seorang petarung sejati, bukan hanya di layar lebar saja. "Tanpa ragu, saya menyebutnya sebagai petarung sejati. Dia bisa bertarung betulan," ujarnya.  

"Bila bertarung dengan Bruce, siapa yang akan kalah?" tanya si pewawancara. 

"Tentu saja saya yang kalah," jawabnya. "Dia adalah pendahulu dan idola saya. Kontribusinya terhadap film kungfu sangatlah besar."

Jackie Chan sampai saat ini masif aktif di layar lebar. Sementara Bruce Lee meninggal pada 20 Juli 1973. Sebelum wafat, Bruce mengeluh sakit kepala. Ia kemudian dianjurkan meminum obat penghilang rasa sakit. Setelah meminum satu pil, ia tertidur dan lalu mengalami koma. Tak bangun kembali, Bruce lantas dinyatakan meninggal dunia.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait