Soal Video Mesum yang Beredar, Rebecca Klopper Disebut Sebagai Korban

Supriyanto | 26 Mei 2023 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Video mesum mirip artis Rebecca Klopper yang beredar di media sosial bikin heboh masyarakat. Banyak yang menuding jika pemeran wanita di dalam video durasi 47 detik itu adalah si Rebbeca.

Namun, LBH HKTI menyatakan bahwa Rebecca Klopper adalah korban. Menurut Jaenudin, perwakilan LBH HKTI yang perlu disalahkan adalah si perekam dan sengaja menyebar video.

"Berdasarkan pengamatan kami, RK ini adalah korban. Bahkan patut diduga bahwa video yang beredar ini sangat janggal. Bagaimana bisa orang lagi happy-happy dia tidak mau melihat atau apa (menutup mata)," ujar Jaenudin di Bareskrim Mabes Polri, belum lama ini.

Jaenudin menambahkan, ada beberapa kejanggalan yang membuatnya yakin RC sebagai korban.

"Bisa saja indikasinya ini diduga pengaruh obat, atau minuman, atau pun dia dalam tekanan. Dan yang perlu ditekankan adalah siapa sih pembuat sebenarnya yang belum diketahui," terang Jaenudin.

"Bisa jadi RK tidak tahu saat itu divideokan karena dia sendiri mungkin dalam kondisi tidak sadar dan semacamnya," tambah Jaenudin.

Rebecca Clopper seksi dengan busana dada terbuka

Melihat fakta tersebut, Jaenudin mengadukan perekam dan penyebar video mesum tersebut ke Bareskrim Mabes Polri dan diperkirakan terancam hukuman 6 tahun penjara.

"Bisa jadi satu atau dua orang yang akan menjadi tersangka, pertama orang yang membuat dan kedua yang mentransmisikan atau mendistribusikan karena ini kaitannya dengan pasal 27 ayat 1 UU ITE. Dan ini ancamannya sampai 6 tahun penjara," terang Jaenudin.

"Terkait jejaring sosial (Twitter) yang merupakan sarana untuk mengupload video ini itu bisa saja akan kita laporkan," pungkas Jaenudin.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait