Betharia Sonata Berlutut dan Cium Kaki Ibunda Rinoa Aurora, Berharap Leon Diampuni

Supriyanto | 30 November 2023 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus penganiayaan Leon Dozan terhadap Riona Aurora masih berlanjut. Sampai saat ini kasus yang ditangani Polres Metro Jakarta Pusat itu belum ada kata damai.

Yuliana Asaad, ibunda dari aktris Rinoa Aurora mengungkap tidak sampai hati melihat pengorbanan ibunda Leon, Betharia Sonata yang memohon-mohon kepadanya agar putranya dimaafkan.

Bahkan yang tak pernah terpikirian adalah, Betharia Sonata rela berlutut dan mencium kaki Yuliana, berharap anaknya dapat pengampunan.

"Tante Betha tiap hari WhatsApp sampai sujud pegang kaki saya. Tadinya kita mau lanjutin (proses di kepolisian), terus tante Betha cium kaki saya," kata Yuliana Assad saat menjadi bintang tamu acara FYP di Trans 7 belum lama ini.

Melihat momen tersebut, Yuliana merasa tidak enak. Sebagai seorang ibu, ia tahu betul perasaan Betharia yang akan melakukan apapun demi anak tercinta.

"Saya sebagai seorang ibu rasa kasihan juga," ungkap Yuliana Asaad.

"Apalagi ibu Betha jauh umurnya lebih tua dari saya, terus sujud di lantai di kaki saya sambil minta maaf 'tolong bantu anak saya,'" tambah Yuliana Asaad. 

Sikap Betharia itu yang kemudian membuat Yuliana bingung untuk memutuskan akan melanjutkan kasus tersebut atau berdamai.

"Sebagai ibu, hati nurani saya juga merasa sedih, saya juga bisa merasakan gimana perasaannya ibu Betha karena anaknya mendekam di dalam penjara," tutur Yuliana. 

"Tapi di satu sisi, anak saya juga trauma. Kita masih mikir, masih iya enggak, iya enggak," imbuhnya. 

Meski demikian, Yuliana menyatakan belum bisa memutuskan untuk berdamai dan cabut laporan. Yuliana masih mempertimbangkan banyak hal yang mungkin terjadi seandainya Leon dibebaskan. 

"Ada juga yang bilang ya udah damaikan saja, tapi saya masih mikir. Ada jaminan apa buat Rinoa biar aman? Misalkan dia keluar, jaminannya apa Rinoa akan aman, itu yang masih kami pikirkan," beber Yuliana Asaad. 

Leon Dozan ditetapkan sebagaibtersangka dan langsung ditahan sejak Jumat (17/11). Selain soal dugaan penganiayaan terhadap kekasihnya, dari potongan video yang viral di media sosial, Leon mengucapkan kata-kata yang tidak pantas ke institusi kepolisian.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait