5 Fakta Perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan

Supriyanto | 10 Februari 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan yang baru tiga tahun dibina terancam berakhir. Ricis mengugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Selasa (30/1). Mereka dijadwalkan jalani sidang cerai perdana pada 19 Februari 2024 mendatang.

Dalam keterangan materi gugatan, Humas PA Jakarta Selatan, Taslimah mengungkap bahwa Ricis meminta cerai karena alasan nafkah.

Kabar gonjang ganjing rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan sudah berhembus sejak beberapa bulan lalu. Bahkan, berbagai spekulasi netizen soal penyebab perceraian mereka muncul di media sosial.

Belum lama ini pihak Teuku Ryan, diwakilkan Dedi Rizal Armidi selaku kuasa hukumnya membeberkan fakta baru soal gugatan cerai yang dilayangkan Ricis.

Berikut 5 fakta perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan:

1. Bantah Ada Orang Ketiga 

Dedi Rizal Armidi menegaskan bahwa selama menikah, kliennya tidak pernah memiliki hubungan spesial dengan wanita lain. Menurutnya, Teuku Ryan memang punya beberapa kerabat perenpuan apalagi dia juga sudah mulai syuting.

“Siapa yang punya orang ketiga? Kalau orang ketiga ya namanya publik figur sangat mudah berkomunikasi, beradaptasi, bersosialisasi dengan siapapun. Jadi itu (orang ketiga) tidak benar,” kata Dedi.

“Sekali lagi saya sampaikan, tidak ada perselingkuhan baik yang dilakukan oleh Ryan ataupun pihak sebelah,” tegas Dedi. 

2. Masih Komunikasi dengan Ria Ricis

Hingga sekarang, Teuku Ryan masih kerap menghubungi Ria Ricis.  Pria asal Aceh itu masih terus menanyakan kabar istri dan anaknya, Moana. 

"Sampai tadi malam masih WhatsApp 'aku mau ajak Moana, kamu apa kabar'. Tanggapannya agak dikit biasa," beber Dedi.

3. 2 Bulan Pisah Rumah 

Disebutkan oleh pengacara, Ria Ricis dan Teuku Ryan sudah pisah rumah sejak Desember 2023 hingga akhirnya muncul guvatan cerai dari Ria Ricis.

"Sudah pisah rumah. Setahu saya sejak Desember 2023, setelah mereka pulang umrah," kata Dedi.

4. Nafkah Batin

Meski disinggung oleh pengadilan agama soal nafkah, Dedi Rizal Armidi memastikan bahwa Teuku Ryan masih sering memberikan nafkah.

"Dari Ryan sendiri menyampaikan (soal nafkah batin). Tapi kalau bertepuk sebelah tangan kan mesti pintar mengatur," terang Dedi Rizal Armidi.

5. Beri Perhatian pada Ria Ricis

Teuku Ryan juga masih berusaha meluluhkan hati Ria Ricis sampai saat ini meski keduanya sudah tidak tinggal satu rumah.

"Ryan sudah berusaha memberikan baju, memberikan pakaian, makanan, menanyakan dia di mana, apa segala macam, mengajak untuk bicara. Jadi hal-hal sewajarnya lah yang dilakukan itu," tandas Dedi.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait