Film Jefri Nichol Gagal Lagi Gaet Ratusan Ribu Penonton, Ali Topan Segera Pamit?

Indra Kurniawan | 23 Februari 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Satu tahun terakhir, film Jefri Nichol tampaknya kesulitan untuk menggaet ratusan ribu penonton. Usai mencatatkan 2,2 juta penonton dalam film Habibie & Ainun 3, film-film Nichol setelahnya tidak ada yang menembus 1 juta penonton.

Jefri Nichol dianggap aktor film mumpuni dan jaminan box office. Kepiawaiannya dalam memainkan karakter dalam film patut diacungi jempol hingga pesonanya membuat kaum hawa klepek-klepek. 

Tidak mengherankan jika banyak sutradara dan produser rela mengantre mendapatkan tanda tangan darinya untuk dapat bermain dalam film mereka. Beberapa berhasil, beberapa lainnya ada yang gagal atau mungkin harus menunggu.

Menariknya, dalam 5 tahun terakhir belum ada satupun film Nichol yang berhasil merangkul 1 juta penonton. Terakhir filmnya yang mengumpulkan jutaan penonton adalah Habibie & Ainun 3 dimana ia berperan sebagai Ahmad Notosastro.

Mengutip data aplikasi Cinepoint, angka tertinggi dari film Nichol tercatat atas film Dear Nathan: Thank You Salma (2022), dengan 754.744 penonton. Disusul Sri Asih (587.690) dan My Sassy Girl (150.024). 

Mirisnya, film Nichol rilisan 2023, Mohon Doa Restu dan Why Do You Love Me tidak ada yang tembus 100 ribu penonton. Mohon Doa Restu menghimpun 67.452 penonton dan Why Do You Love Me 61.725 penonton.

Hasil tak jauh beda tampaknya dialami oleh film Ali Topan. Digadang-gadang bakal menuai sukses, gaung Ali Topan malah tak terdengar, tertutup kesuksesan film komedi horor, Agak Laen. 

Tayang perdana 14 Februari 2024, hingga hari ke-6 penayangan film produksi Visinema Pictures dilihat dari akun Instagram Film Indonesia baru meraup 50.428 penonton dan tampaknya tak akan mendapat tambahan signifikan dalam beberapa hari ke depan.

Hari ini saja, Jumat (23/2), Ali Topan hanya mendapat jatah 6 kali showtime, yang mungkin tidak akan lama lagi turun layar. Kehadiran 2 film horor Indonesia semakin membuat Ali Topan tak berkutik dan kehilangan banyak layar.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait