Duet Maut Haaland & De Bruyne Hancurkan Luton Town di Piala FA

Indra Kurniawan | 28 Februari 2024 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bomber tersubur Liga Premier Inggris dua musim terakhir, Erling Haaland, menambah koleksi golnya di Piala FA. 

Bentrok dengan Luton Town di Kenilworth Road, Rabu (28/2) dini hari, Haaland memborong lima gol untuk Manchester City.

Haaland benar-benar menggila. Dia mencetak lima gol ke gawang Luton yang dijaga oleh Tim Krul. 

Pemain Timnas Norwegia membuka keran golnya pada menit 3, memanfaatkan umpan mendatar Kevin De Bruyne dari sisi kiri pertahanan Luton. 

Lima belas menit berselang, Haaland mencetak gol kedua usai mendapat umpan terobosan Kevin De Bruyne. Pada menit 40, lagi-lagi umpan terobosan De Bruyne dikonversi menjadi gol oleh Haaland. 

Usai turun minum, City tak mengendurkan serangan. Hasilnya, pada menit 55 Haaland memperbesar keunggulan, memanfaatkan umpan terukur De Bruyne dari sisi kanan pertahanan Luton.

Haaland kembali memaksa Tim Krul memungut bola dari gawangnya untuk kelima kalinya pada menit 58. Kali ini berkat umpan Benardo Silva. 

Gol pamungkas City dicetak oleh Mateo Kovacic pada menit 72. Haaland sendiri digantikan oleh Julian Alvarez pada menit 77.

Lima gol ke gawang Luton menambah koleksi gol Haaland di Piala FA musim ini menjadi 10. Sementara bagi Kevin De Bruyne, empat assist kepada satu pemain dalam satu pertandingan menjadi yang pertama untuk pemain Liga Premier Inggris.

Total assist De Bruyne di Piala FA kini terbanyak kedua (19) setelah legenda Manchester United, Ryan Giggs (28). De Bruyne berpeluang melampaui rekor assist Giggs jika terus dimainkan Pep Guardiola di Piala FA. 

Kemenangan 2-6 atas Luton Town, mengantarkan Manchester City lolos ke babak perempat final. Peluang City mempertahankan gelar Piala FA pun terbuka lebar.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait