Klasemen dan Top Skor Liga Inggris Usai Chelsea Bekuk Everton 6-0

Indra Kurniawan | 16 April 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kekalahan Arsenal dan Liverpool memuluskan jalan Manchester City ke puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2023-2024. Sheffield United tak beranjak juga dari juru kunci dan tampaknya bakal jadi tim pertama yang turun kasta.

Chelsea membekuk Everton dengan skor 6-0 dalam pertandingan yang baru saja berakhir subuh tadi. Tambahan tiga poin semakin merapatkan jarak The Blues dengan tiga tim di atasnya: Newcastle, Manchester United, dan West Ham United.

Chelsea kini ada di peringkat ke-9 dengan 47 poin dan memiliki 1 pertandingan lebih sedikit dibanding Newcastle dan Manchester United yang menghuni peringkat ke-6 dan ke-7 dengan sama-sama memiliki 50 poin.

West Ham unggul 1 poin dari Chelsea dengan 2 pertandingan lebih banyak. Dengan selisih gol lebih baik dari Manchester United dan West Ham (+9), Chelsea memiliki kans menyodok ke peringkat 7 andai menang atas Arsenal pada 24 April mendatang. 

Sementara itu lima peringkat teratas belum bergeser dari Manchester City (73), Arsenal (71), Liverpool (71), Aston Villa (63), dan Tottenham Hotspur (60). Komposisi ini tidak akan banyak berubah hingga pekan 34 mendatang. 

Peluang Arsenal dan Liverpool untuk meraih trofi juara Liga Inggris menurun setelah dipecundangi lawan masing-masing di pekan 33. Arsenal ditekuk Aston Villa 0-2 sedangkan Liverpool kalah 0-1 dari Crystal Palace di Anfield.

Empat terbawah masih ditempati Nottingham Forest (26), Luton Town (25), Burnley (20), dan Sheffield United (16). Keempatnya akan berjuang menyelamatkan diri dari ancaman degradasi ke Divisi Championship, bersaing dengan tiga tim di atasnya. 

Crystal Palace (33), Brentford (32), dan Everton (27) masing-masing ada di peringkat 14-16. Di atas mereka ada Brighton & Hove Albion FC (44), Wolverhampton Wanderers (43), Fulham FC (42), dan Bournemouth (42). 

Bersama Erling Haaland, Cole Palmer memimpin daftar top skor sementara Liga Inggris dengan 20 gol. (X)

Untuk daftar top skor mengalami perubahan signifikan. Empat gol Cole Palmer ke gawang Everton mengantarnya ke puncak daftar dengan 20 gol, sama dengan koleksi gol Erling Haaland. Di peringkat 2 ada nama Ollie Watkins dari Aston Villa dengan 19 gol.

Di bawahnya ada nama Alexander Isak dari (Newcastle - 17), Mohamed Salah (Liverpool - 17), Dominic Solanke (Bournemouth - 17), Jarrod Bowen (West Ham United - 15), Son Heung-min (Tottenham Hotspur- 15), Phil Foden (Manchester City - 14), dan Bukayo Saka (Arsenal - 13).

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait