Ivan Gunawan Tegaskan Miss Mega Bintang Indonesia Tidak Bersaing di Dalam Negeri

Indra Kurniawan | 16 April 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses gelaran pertama tahun 2023, Ivan Gunawan kembali menyelenggarakan Miss Mega Bintang Indonesia pada tahun ini. Di edisi kedua ini pemenang utama akan dikirim mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2024.

Ivan Gunawan selaku founder dari Yayasan Dunia Mega Bintang dalam keterangannya di hadapan awak media dan seluruh tamu undangan yang hadir di Ballroom Vertu Hotel Harmoni, Senin (15/4) sore, mengaku tidak pernah bermimpi dan berpikir hingga kini dapat menghasilkan kontes kecantikan di Indonesia. 

"Saya sangat menghargai ajang-ajang Beauty Peagent di Indonesia. Sekali lagi saya ingatkan bahwa Miss Mega Bintang Indonesia tidak bersaing di dalam negeri, tapi kami hanya bersaing di kancah internasional. Karena itu izinkan saya untuk bisa memilih wakil yang nantinya akan berprestasi di ajang internasional," Ivan Gunawan mengatakan.

Sebanyak 50 finalis dari 15 Provinsi di Indonesia akan bertarung memperebutkan mahkota Gayatri. Tak ada dewan juri, pemenang akan diputuskan oleh Ivan sendiri, berdasarkan sejumlah aspek seperti beauty, brain, body, dan business. Diharapkan para finalis dapat menggali potensi diri mereka masing-masing demi mendapatkan penilaian lebih dari Ivan. 

Ivan Gunawan akan kirim pemenang utama dan 6 besar pemanang Miss Mega Bintang Indonesia 2024 ke kontes kecantikan tingkat internasional.

"Saya tidak ada juri, semua yang memutuskan adalah saya. Melalui ajang ini saya ingin melahirkan Queen yang tidak hanya cantik tapi juga pintar secara menyeluruh dan memiliki potensi unik yang bisa dibanggakan," ungkap Ivan.

Pemenang Miss Mega Bintang Indonesia 2024 nantinya akan dikirim Ivan mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2024. Pun begitu 6 besar pemenang lainnya juga akan dikirim ke kontes kecantikan tingkat internasional.

"Nama Indonesia bukan lagi ada di posisi belakang. Tapi kami adalah perwakilan Indonesia yang siap tempur dan berada di posisi depan. Sekarang bukan zamannya lagi Indonesia diremehkan. Karena itu saya tegaskan di sini, lisensi yang saya pegang bukan saya yang meminta tapi saya diminta," beri tahu Ivan. 

"Jadi siapapun nanti yang akan dikirim, insya Allah akan mendapatkan keberuntungan di dunia internasional. Terbukti tahun ini Queen-Queen saya semua berprestasi. Itu yang saya syukuri," tambahnya.

Karantina Miss Mega Bintang Indonesia 2024 akan dimulai di Yogyakarta pada 3 Mei hingga 7 Mei 2024 dan dilanjutkan di Jakarta pada 7 Mei hingga 19 Mei 2024. Sedangkan Malam final akan diselenggarakan pada 19 Mei 2024 di Istora Senayan Jakarta. 

Creative Director dari Yayasan Dunia Mega Bintang, Dardo Siregar menjelaskan penyelenggaraan Miss Mega Bintang Indonesia tahun ini mengangkat budaya Indonesia, dimana akan ada Culture Parade by Indonesia Mie Fashion show di Candi Sewu yang akan menampilkan koleksi Iwan Tirta Batik berkolaborasi dengan 4 desainer Indonesia, yaitu Ivan Gunawan, Deden Siswanto, Julianto dan Maison Baaz Couture. 

Selain Culture Parade fashion show di Candi Sewu, juga ada sesi Culture Festive di Preliminary dan Grand Final Miss Mega Bintang Indonesia, dimana finalis akan menampilkan kostum khas daerahnya dengan presentasi yang lebih modern dan ringan.

Ivan Gunawan bersama para pendukung perhelatan Miss Mega Bintang Indonesia 2024 pasa saat Konferensi Pers di Hotel Vertu Harmoni. (Indra Kurniawan/tabloidbintang.com)

"Tujuannya karena kami ingin para finalis bisa mereperesentasikan nilai-nilai budaya dari tempat mereka berasal dan mengenalkan budaya tersebut secara modern kepada masayarakat melalui ajang kecantikan ini, “ ujar Dardo.  

Di malam Grand Final juga akan ada sesi speech dimana finalis nantinya akan menggunakan busana dengan sentuhan Indonesia yang didesain khusus oleh perancang busana Eri Dani berkolaborasi dengan Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan mengungkapkan kesuksesan penyelenggaran pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia 2024 tak lepas dari kerja sama tim dan sponsor yang telah memberikan perhatian luar biasa sejak awal acara ini berjalan. Antara lain Ensee Beauty, ⁠IFORTE, ⁠Sinar Raya Yogyakarta, ⁠Mie Gaga , ⁠VIBE Indonesia, ⁠JNE Express, BEAUTY DISTRICT, ⁠Drg.Devya, ⁠Dr.Cissie, ⁠Masterpiece Hospital, ⁠Passion Jewelry,  Hotel Vertu Harmoni, dan ⁠Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta. 

Tidak ketinggalan PT Kereta Api Pariwisata atau KAI  Wisata, yang akan memberikan kereta serta treatment khusus kepada para finalis Miss Mega Bintang Indonesia 2024 selama perjalanan dari Yogyakarta menuju ke Jakarta. Ivan menyebut nantinya akan digelar fashion show di dalam KAI Wisata, yang tentu akan meninggalkan kesan tak terlupakan.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait