Sudah Minta Maaf, Ivan Gunawan Enggan Bahas Candaan Kasus Saipul Jamil

Supriyanto | 17 April 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ivan Gunawan mengaku salah dan meminta maaf karena kasus pelecehan seksual yang menyeret nama Saipul Jamil dijadikan candaan. Permintaan maaf tersebut disampaikan langsung lewat akun Instagram miliknya.

Saat ditanya soal permintaan maafnya, Ivan Gunawan enggan membahas lagi kasus yang membuatnya dihujat netizen. Menurutnya, memang hal itu seharusnya tidak boleh terjadi.

"Buat aku, itu satu musibah yang seharusnya tidak terjadi. Aku sangat menyesalkan semuanya," ungkap Ivan Gunawan kepada wartawan di kawasan Jakarta Pusat, belum lama ini.

Desainer dan presenter itu mengaku ingin fokus mewujudkan cita-citanya sejak lama,  membawa ajang kecantikan yang dirintisnya go internasional.

"Saya kan punya cita-cita go international. Anak-anak saya pemenang MMBI sudah berjuang di internasional dan semua mendapatkan tempat. Jadi berkat Miss Mega Bintang Indonesia (MMBI), saya mulai bisa dikenal di Eropa, Asia, Amerika dan lainnya," pungkas Ivan Gunawan.

Sebelumnya viral video Ivan Gunawan melontarkan candaan bagi-bagi duit THR dengan memberikan quis.  Ia melempar pertanyaan siapa artis pelaku pelecehan seksual? Sejumlah orang di dalam video langsung berteriak nama Saipul Jamil yang juga ada di dalam acara kerumunan itu.

Dalam video permintaan maafnya, host acara Brownis ini mengatakan apa yang terjadi bakal menjadi pembelajaran baginya untuk lebih hati-hati dalam melontarkan candaannya.

"Saya mengaku salah. Ini suatu kesalahan besar, dan “bercandaan kalangan sendiri” bukanlah pembelaan. Saya sepenuhnya salah. Semoga saya bisa lebih bijak & banyak belajar dr kesalahan yg telah saya perbuat," ucap Ivan Gunawan dalam video.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait