Wow! Sinetron Saleha Puncaki Tangga Rating TV 3 Hari Berturut-turut

Indra Kurniawan | 14 Mei 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinetron Saleha kembali memertahankan posisinya di puncak daftar rating tv selama tiga hari berturut-turut. 

Setelah episode perdana meraih TVR 3,7, pada episode empat, Senin (13/4), perolehan rating Saleha naik signifikan untuk kembali berada di singgasana daftar rating. 

Sinetron yang dibintangi Syifa Hadju, Harris Vriza, dan Teuku Ryan mengumpulkan TVR 4,3 dengan audience share 17,4 persen. Unggul 0,6 persen dari sinetron Tertawan Hati yang ada di peringkat runner-up.

Posisi 3 menjadi milik program Arisan TRANS7, disusul Aku Mencintaimu Karena Allah di peringkat empat dengan TVR/share 2,9/11,2. Cinta Berakhir Bahagia ada di peringkat tujuh, di bawah Upin & Ipin Bermula (MNCTV) dan POV (TRANS7). 

Di Antara Dua Cinta (2,5/15,9) dan Magic 5 (2,6/11,1) harus puas di undakan sembilan dan sepuluh, di bawah Heroes (INDOSIAR) di peringkat delapan. 

Ini hari ketiga berturut-turut Saleha menempati posisi puncak daftar rating setelah akhir pekan lalu mencapainya dengan TVR 3,7. Episode perdana Saleha sendiri menempati peringkat dua dengan TVR 3,7. 

Sinetron Saleha puncaki tangga rating selama tiga hari berturut-turut. (Instagram)

Sinopsis Saleha

Saleha berkisah tentang perjuangan Saleha (Syifa Hadju) yang kehilangan sang ibu sejak lahir serta sang ayah yang meninggalkannya. Saleha tumbuh besar bersama sang nenek hingga menjadikannya sosok gadis yang tangguh dan taat beribadah. 

Kehidupan yang serba sederhana mengharuskan Saleha bekerja keras dan mengubur semua mimpi serta cita-citanya. Di tengah kesibukan sebagai kurir, Saleha kerap menjepret rumah-rumah mewah, mobil mewah, dan kampus yang menjadi impiannya.

Dia membayangkan suatu hari bisa mewujudkan hasil jepretannya tersebut. Di tempat lain, Nando (Harris Vriza) juga harus melalui ujian keuangan yang menimpa keluarganya. Dia harus membiayai pengobatan sang adik dalam jumlah besar.

Kesulitan ekonomi menjerumuskan Nando pada pekerjaan tercela yakni penculikan orang kaya dan meminta tebusan. Saleha menjadi salah satu target penculikan Nando. Nando dan teman-temannya menyangka Saleha dari keluarga kaya raya karena melihat foto-foto Saleha.

Namun Nando terlambat mengetahui Saleha target yang salah. Nando pun memutuskan untuk membebaskan Saleha namun hal tersebut membuatnya menjadi target pengejaran tempatnya bekerja karena gagal mendapatkan target penculikan.

Berbagai cobaan hidup harus dilalui Saleha hingga mengharuskannya meninggalkan rumah yang ia huni selama ini bersama sang nenek. Saleha memutuskan untuk pergi ke Jakarta bersama Azzam (Teuku Ryan) demi mencari tahu keberadaan sang ayah.

Bagaimana kelanjutan kisah perjuangan hidup Saleha (Syifa Hadju)? Apakah akan menemukan ayahnya? Bagaimana nasib Nando (Harris Vriza) dan Azzam (Teuku Ryan)? Jangan lewatkan sinetron Saleha setiap hari pukul 18.25 WIB!

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait