Brace Haaland Antar Manchester City Tekuk Tottenham Hotspur, Peluang Arsenal Juara Tipis

Indra Kurniawan | 15 Mei 2024 | 04:03 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Manchester City di ambang juara Liga Premier Inggris musim 2023-2024. Pada laga kontra Tottenham Hotspur, City akhirnya berhasil membawa pulang tiga poin penuh untuk mengantarnya kembali duduk di puncak klasemen sementara.

Turun dengan formasi 4-2-3-1, City diimbangi Hotspur tanpa gol di babak pertama. Kedua tim sama-sama bermain menyerang, dengan Hotspur unggul tipis dalam penguasaan bola. 

Usai turun minum, Erling Haaland membawa City unggul 0-1 pada menit ke-51, memanfaatkan assist Kevin De Bruyne. Ini gol Haaland ke-26 di liga dan membuatnya semakin kokoh di puncak daftar top skor liga, unggul atas Cole Palmer dengan selisih 5 gol.

Beberapa pergantian pemain dilakukan pelatih Hotspur Ange Postecoglou. Namun hingga babak kedua usai tak ada lagi gol tercipta dari Hotspur. Sebaliknya City menambah 1 gol lagi lewat penalti Haaland di menit ke-90+1, menjadikan koleksi golnya bertambah 27. 

Kemenangan yang sangat penting bagi Manchester City dalam perburuan gelar juara liga musim ini. Tambahan 3 poin mengantar City ke puncak klasemen kembali dengan 88 poin. Unggul 2 poin atas Arsenal yang turun ke peringkat 2. 

Penentuan juara liga akan ditentukan pada laga terakhir akhir pekan ini. City menjamu West Ham United di Etihad sementara Arsenal ditantang Everton di Emirates. Jika keduanya menang, maka City yang akan juara. 

Arsenal terakhir kali juara Liga Inggris 20 tahun lalu di bawah pelatih Arsene Wenger. (X/Arsenal)

Pun jika keduanya bermain imbang, City yang akan juara. Namun jika City kalah Arsenal menang, maka Arsenal yang berhak atas trofi liga. Arsenal juga bisa juara jika menang atas Everton sedangkan City ditahan imbang oleh West Ham karena selisih gol Arsenal lebih baik dari City.

Patut ditunggu siapa juara Liga Inggris musim ini, Arsenal atau Manchester City. Walaupun City memiliki peluang lebih besar, tidak tertutup kemungkinan The Gunners mengakhiri puasa gelar 20 tahun. 

Susunan Pemain:

Tottenham: Vicario; Pedro Porro, Romero, Dragusin, Van de Ven; Sarr, Hojbjerg, Bentancur; Maddison, Johnson; Son.

Manchester City: Ederson; Walker, Akanji, Ruben Dias, Gvardiol; Kovacic, Rodri; Bernardo Silva, De Bruyne, Foden: Haaland.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait