Manchester City Cetak Sejarah, Arsenal Gagal Akhiri Puasa Gelar (Lagi)

Indra Kurniawan | 20 Mei 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usai sudah perebutan gelar juara Liga Premier Inggris 2023-2024. Pada pekan terakhir yang digelar serentak, Minggu (19/5) malam WIB, Manchester City memenangi persaingan dengan Arsenal dengan selisih 2 poin. 

Dalam laga pamungkas di Stadion Etihad, City menekuk West Ham United dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan City masing-masing dicetak oleh Phil Foden (2) dan Rodri. 

Tambahan tiga poin memastikan City merebut gelar juara ke-6 dalam tujuh musim terakhir, dengan 91 poin. Koleksi poin City tidak terkejar lagi oleh Arsenal, yang di saat bersamaan mengalahkan Everton 2-1.

Dua gol Arsenal dilesakkan oleh Tomiyasu dan Kai Havertz. Sementara gol Everton dibuat oleh Gueye. Arsenal harus puas kembali di peringkat 2 seperti musim lalu dan memperpanjang puasa gelar yang terakhir diraih pada musim 2003-2004.

Manchester City juara Liga Inggris empat kali secara beruntun. (X)

City memenangi empat gelar juara secara beruntun dan jadi tim pertama yang melakukannya. Total City di bawah Pep telah mengoleksi enam gelar juara, dengan hanta Liverpool yang mematahkan dominasi mereka dalam tujuh musim terakhir. 

Sementara itu peringkat 3 hingga 8 tak mengalami perubahan. Liverpool finis di peringkat 3, disusul Aston Villa, Tottenham Hotspur, Chelsea, Newcastle United, dan Manchester United. Kecuali Aston Villa, semua tim berhasil meraih tiga poin.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait