Punya 6 Lisensi Internasional, Ivan Gunawan Pilih 6 Pemenang di Miss Mega Bintang Indonesia 2024

Indra Kurniawan | 20 Mei 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Edisi kedua penyelenggaraan Miss Mega Bintang Indonesia kembali memunculkan pemenang wakil dari Sumatra Selatan. Pada gelaran pertama tahun lalu, Ivan Gunawan sebagai inisiator Miss Mega Bintang Indonesia sekaligus founder Yayasan Dunia Mega Bintang juga memilih wakil dari Sumatra Selatan.

Malam puncak pagelaran Miss Mega Bintang Indonesia 2024 dihelat di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (19/5). Dimulai pukul 19.30 WIB hingga selesai pukul 00.00 WIB, Miss Mega Bintang menampilkan 49 perempuan cantik dan berbakat dari seluruh Indonesia yang telah mendapat gemblengan di karantina selama dua minggu. 

Melalui proses panjang, akhirnya Ivan Gunawan memilih Nova Liana menjadi pemenang dan mendapat gelar Miss Mega Bintang Indonesia 2024. Di babak Grand Final, Nova tampil memukau dalam sesi gaun malam dan tanya jawab, yang menjadi penentu kemenangannya. 

Atta Halilintar memberikan pertanyaan kepada Nova, jika diminta memilih apakah ia akan berbuat sesuatu hingga menjadi viral namun dengan konsekuensinya atau berbuat sesuatu tapi tidak banyak yang tahu.

"Saya akan memilih keduanya karena saya percaya saya akan melakukan perbuatan dalam hal baik, maupun itu diketahui orang atau tidak diketahui. Melakukan hal baik adalah suatu perbuatan yang tulus dari hati, komitmen dan kejujuran. Maka saya percaya jika itu menjadi viral maka itu bisa menjadi inspirasi untuk banyak orang dan jika tidak diketahui insya Allah bisa menjadi berkah," ungkap Nova Lina.

Keputusan pemenang mutlak di tangan Ivan Gunawan. Dia melakukan penilaian bukan hanya pada saat Grand Final melainkan sejak awal karantina. Bagi Ivan, Nova Liana telah memenuhi syarat yang ia tetapkan untuk menjadi Miss Mega Bintang Indonesia 2024.

"Pada malam hari ini saya telah memilih kembali gadis dusun dari Sumatra Selatan. Jadi saya tiga tahun berturut-turut dapat perwakilan pemenang dari Sumatra Selatan (Miss Grand Indonesia 2022 Andina Julie dan Miss Mega Bintang Indonesia 2023 Ritassya Wellgreat)," jelas Ivan di hadapan media dengan wajah semringah.

Miss Grand Indonesia merupakan nama sebelum Miss Mega Bintang Indonesia. Ajang kontes kecantikan Miss Grand Indonesia diadakan Ivan Gunawan selama beberapa tahun, secara tertutup dan handpick. Pemenang terakhir edisi Miss Grand Indonesia adalah Andina Julie yang kini menjadi penyanyi. 

Usai menyabet gelar Miss Mega Bintang Indonesia 2024, Nova Liana akan berlaga di Miss Grand International 2024. (Instagram/Yayasan Dunia Mega Bintang)

Kemenanga Nova di Miss Mega Bintang Indonesia 2024 mengantar Nova Liana ke ajang Miss Grand International 2024. Kesempatan ini menjadi jalan baginya untuk menunjukkan bakat dan lebih memperkenalkan budaya Indonesia di kancah internasional. 

Selain Nova, Ivan juga akan mengirimkan lima finalis lainnya untuk mewakili Indonesia di ajang internasional yang dinaungi lisensinya dimiliki oleh dirinya. Di Grand Final, Ivan menyematkan gelar kepada lima finalis lainnya yang lolos di babak enam besar.

Mereka adalah Tawana Sheldrick (Kepulauan Riau 1), Olivia Stevanie (DKI Jakarta 7), Anindya Gupita (Daerah Istimewa Yogyakarta 2), Olla Levina (DKI Jakarta 2) dan Yulinar Fitriani (Jawa Barat 1). Sementara Bella Fedora (Daerah Istimewa Yogyakarta 1) mendapat penghargaan spesial Best Culture Festive. 

Mereka semua mulai hari ini, Senin (20/5) kembali dikarantina di sebuah apartemen untuk mempersiapkan diri berlaga di kontes kecantikan tingkat internasional. 

"Tahun ini saya mempunyai enam lisensi internasional. Jadi keenam perempuan-perempuan terbaik di ajang Miss Mega Bintang Indonesia 2024, tidak akan berkompetisi di Indonesia. Mulai hari ini mereka akan mempersiapkan 'perang' kita dengan enam lisensi yang saya punya," jelas Ivan panjang.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait