Dua Edisi Berturut-turut, Ivan Gunawan Pilih Pemenang Miss Mega Bintang Indonesia dari Sumatra Selatan

Indra Kurniawan | 20 Mei 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ivan Gunawan kembali memilih pemenang dari Sumatra Selatan di ajang Miss Mega Bintang Indonesia. 

Pada gelaran pertama Miss Mega Bintang Indonesia tahun 2023, Ivan Gunawan yang merupakan founder Yayasan Dunia Mega Bintang memilih Ritassya Wellgreat Waynands dari Sumatra Selatan sebagai pemenang.

Ritassya berasal dari Kota Palembang. Anak kedua dari tiga bersaudara ini blasteran Indonesia-Belanda. Di ajang Miss Grand International 2023 yang dimenangkan oleh Luciana Fuster asal Peru, Ritassya berhasil masuk jajaran 10 besar.

Wakil dari Sumatra Selatan kembali dipilih Ivan Gunawan sebagai pemenang di ajang Miss Mega Bintang Indonesia 2024. Dia adalah Nova Liana, anak seorang guru di pelosok Sumatra Selatan.  

Di babak Grand Final, Nova Liana tampil memukau dalam sesi gaun malam dan tanya jawab, yang menjadi penentu kemenangannya. Atta Halilintar memberikan pertanyaan kepada Nova yang dijawab dengan cerdas dan lancar.  

"Saya telah memilih kembali gadis dusun dari Sumatra Selatan. Jadi saya tiga tahun berturut-turut dapat perwakilan pemenang dari Sumatra Selatan," jelas Ivan Gunawan di hadapan media dengan wajah semringah.

Miss Mega Bintang Indonesia sebelumnya bernama Miss Grand Indonesia. Ajang kontes kecantikan Miss Grand Indonesia diadakan Ivan Gunawan selama beberapa tahun, secara tertutup dan handpick. Di edisi terakhir Miss Grand Indonesia, Ivan memilih pemenang Andina Julie yang kini menjadi penyanyi. 

Nova Liana dari Desa Penantian Sumatra Selatan berhasil meraih gelar Miss Mega Bintang Indonesia 2024. (Instagram/Yayasan Dunia Mega Bintang)

"Alhamdulillah malam ini rezekinya terpilih menjadi Miss Mega Bintang Indonesia. Terima kasih kak Ivan," ucap Nova yang menggunakan mahkota Gayatri yang dirancang oleh Desainer Perhiasan Venezuela, George Wittels. 

Kemenangan di Miss Mega Bintang Indonesia 2024 mengantar Nova Liana ke ajang Miss Grand International 2024. Kesempatan ini menjadi jalan baginya untuk menunjukkan bakat dan lebih memperkenalkan budaya Indonesia di kancah internasional. 

"Nova akan berangkat ke ajang Miss Grand International 2024 dimana saya sebagai Director sudah mengirimkan empat perwakilan Indonesia untuk ajang Miss Grand International. Alhamdulillah semuanya mendapatkan tempat," ungkap Ivan. 

Selain Nova, Ivan juga akan mengirimkan lima finalis lainnya untuk mewakili Indonesia di ajang internasional yang lisensinya dimiliki oleh dirinya. Mereka adalah Tawana Sheldrick ke Miss Elite International, Olivia Stevanie (Miss Aura International), Olla Levina (Miss Planet International), Anindya Gupita (World Top Model), dan Yulinar Fitriani (Miss Eco International).

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait