Ria Ricis Jadi Guru Konten Kreator di TK Maha Anak Usia Dini

Supriyanto | 26 Mei 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ria Ricis bekerjasama dengan kakaknya, Oki Setiana Dewi mendirikan sekolah taman kanak-kanak bernama TK Maha Anak Usia Dini di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Ibunda Moana itu pun bersyukur bisa mewujudkan salah satu keibginan yabg dicita-citakan sejak dulu.

"Tujuannya mewujudkan mimpi yang sudah lama terkubur, karena dari dulu pengin banget punya sekolah. Ya, walaupun sebelumnya sudah ada, cuma pengin nerusin lagi," ungkap Ria Ricis saat open house TK Maha Anak Usia Dini di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (25/5).

Oki Setiana Dewi menambahkan, adiknya itu memang menyukai dunia anak-anak. Bahkan, kediamannya pun dipenuhi playground dan berbagai mainan anak.

"Ricis punya hobi beli mainan, jadi setiap kali pergi ke mall pasti yang dibeli mainan. Alhamdulillah mainan yang di rumah dibawa semua ke sini (sekolah TK)," beber Oki Setiana Dewi.

"Jadi di rumah sekarang juga ada beberapa playground. Dari dulu penginnya ngumpulin anak-anak," timpal Ria Ricis.

Tak hanya sekedar menanam modal, di TK Maha Anak Dini Ria Ricis juga akan menjadi salah satu tenaga pengajar di sekolahnya.

Wanita 29 tahun itu bakal mengisi kurikulum 'content creator' untuk mengasah rasa percaya diri anak.

"Di TK ini Ricis mau ngajar juga, memang kita masukkan kurikulum baru khusus, selain kurikulum tahfidz dan bahasa, bahasa Inggris, Indonesia, Arab," kata Oki Setiana Dewi.

Ria Ricis Jadi Guru Konten Kreator di TK Maha Anak Usia Dini

"Ada 'centra seni peran' yang nanti kita akan fokuskan pada kelas 'content creator', di situ Ricis mau ngajar Insya Allah walaupun tidak setiap hari. Kita berharap anak-anak ini jadi anak-anak berani, kreatif," jelas Oki Setiana Dewi.

Ricis mengakui tidak mudah untuk mendirikan sebuah yayasan pendidikan impiannya, namun ia beryukur banyak dibantu oleh orang-orang yang berpengalaman.

"Ya, alhamdulillah ada (tabungan), kalau ada niat baik ada jalannya. Ya mungkin seminggu sekali, seminggu dua kali, atau sebulan sekali saya (ngajar) ke sini," pungkas Ria Ricis.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait