Punya Anak Perempuan, Dude Harlino Harus Menjaga Perasaan 2 Anak Laki-Lakinya

Supriyanto | 30 Mei 2024 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dude Harlino baru saja dikaruniai anak ketiga, Aisyah Aulua Putri Harlino pada April 2024 kemarin. Ini merupakan anak perempuan pertama setelah dua sebelumnya sang istri, Alyssa Soebandono melahirkan dua anak laki-laki.

Dude mengaku bersyukur bisa menjadi ayah tiga anak. Pesinetron berusia 43 itu pun kini sedang menikmati peranya sebagai bapak yang disibukan untuk mwmberi perhatian keanak bungsu yang baru sebulan.

"Kesibukan yang paling besar sekarang ini adalah perhatian ke si paling kecil ya si Aulia karena usia baru satu bulan. Karena kemarin kita udah dua kali ke dokter mengecek dan memvaksin dan alhamdulillah semuanya baik alhamdulillah baik, dan memantau perkembangnya," ungkap Dude Harlino ditemui di Studio Trans TV, Jakarta Selatan belum lama ini.

Dude mengatakan, punya anak perempuan  menjadi tugas tersendiri baginya. Hal itu karena ia berusaha memantau agar kakak-kakaknya yang laki-laki bisa merasa adil, tidak cemburu akan kasih sayang darinya.

"Dan PRnya adalah memantau suasana agar abang abangnya ini juga ikut punya rasa sayang yang besar. Biar tidak ada rasa cemburu, biar mereka merasa ini adek yang harus dijaga sama sama," terang Dude Harlino.

Di sisi lain, Dude mengatakan belum bisa melihat perbedaannya anak-anak laki-laki dengan anak perempuannya. Karena anak perempuan masih kecil, Dude juga masih banyak belajar bagimana memantau perkembangan dan karakter anak perempuannya itu.

"Kalau anak anak laki-laki pertama dan keduanya aktif sekali, main bola sampe lampu kemana mana lah udah terbiasa dengan kehebohanya di rumah. Nah apakah anak perempuan ini juga sama? nah ini pertanyaan, kalau saya tanya yang punya anak perempuan katanya sama juga aktifnya tapi ada juga yang bilang lebih kalem nanti kita liat Aisyah karakternya seperti apa," paparannya.

Untuk membangun bonding antara anak-anak laki-lakinya dengan anak perempuannya. Dude mengaku memperkenalkan anak laki-lakinya kepada anak perempuanya sejak masih di kandungan hingga pertama kali lahir ke dunia.

"Caranya waktu Icha hamil kita libatkan abang abangnya kita kasih tau di perut bunda ada adek yang nanti bakal lahir dulu Rendra dan Malik juga sama di perut bunda dulu awalnya nanti lahir. Kita jelaskan pas dia lahir kita bawa bawah mereka pas pulang sekolah ke tempat Icha kemudian dia melihat lah dari proses masih merah pertama kali dia kita gendong segalanya macem," pungkas Dude Harlino.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait