Angela Lee Belajar Ketegaran Hidup dari Terpidana Mati Mary Jane

Abdul Rahman Syaukani | 6 Desember 2018 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Angela Lee kebetulan satu lapas dengan terpidana mati Mary Jane (asal Filipina) selama berada di dalam rumah tahanan di Yogyakarta terkait kasus penipuan. Angela Lee belajar banyak dari Mary Jane dalam hal ketegaran hidup.

"Saya banyak belajar sama Mary Jane, belajar tentang ketegarannya dalam menghadapi hidup. Dia dihukum mati masih tegar, tidak ketemu keluarga sampai 15 tahun. Dia saja kayak gitu kuat banget. Saya enggak ada apa-apanya dibanding dia," terang Angela Lee saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta, Selasa (4/12).

Selama berada di dalam lapas, Angela Lee memang bergaul dengan siapa saja tanpa melihat status sosial. Sembilan bulan 2 minggu berada di sana, Angela Lee sudah sangat akrab dengan narapidana lainnya.

"Sosialisasinya sih, kayaknya semua di situ teman akrabnya deh. Kami satu nama, kami semua tahanan. Kami saling support di sana," tuturnya.

Pada saat Angela Lee dinyatakan bebas, napi lainnya pada menangis. Mereka sedih lantaran akan berpisah dengan Angela Lee yang selama ini tiap hari bersama mereka.

"Mereka pada nangis-nangis pas aku mau keluar," tutur Angela Lee yang bebas lebih awal karena mendapatkan remisi atau potongan tahanan 2 minggu.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait