Muhammad Aqli Attaya, Ini Arti Nama Anak Ketiga Ayu Dewi

Altov Johar | 4 Oktober 2019 | 14:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ayu Dewi dan Regi Datau tengah berbahagia. Sebab, pasangan selebriti ini baru dikaruniai anak ketiga pada 29 September kemarin. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama Muhammad Aqli Attaya.

 

Ayu Dewi dan Regi Datau memang ingin menyamakan inisial nama anak-anaknya. Aqilah, Aqlan dan si bungsu yang baru lahir, Aqli.

 

"Sudah ada Aqilah, Aqlan, terus ini Aqli. Jadi kalau ada inisial AQ pasti anak-anak aku," kata Ayu Dewi di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan, Jumat (4/10).

Tak sekadar menyesuaikan inisial, nama yang dipilih untuk anak ketiganya juga memiliki makna yang bagus. Diambil dari bahasa Arab, nama itu diharapkan tercermin pada pribadi sang anak.

"Muhammad ya Muhammad. Aqli nama Islami, artinya akal, berakal dan baik. Kemudian Attaya dari nama Islam juga yang artinya anugerah terindah. Jadi Muhammad Aqli Attaya adalah anak berakal dan baik budi yang merupakan anugerah terindah," jelas Regi Datau.

Berbeda dengan kedua anak sebelumnya, Ayu Dewi melahirkan anak ketiganya secara caesar. Anak itu lahir dengan panjang badan 50 sentimeter dan berat badan 3,1 kilogram.

(tov / ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait