Melayat ke Solo, Pihak RSKO Sebut Nunung Masih Wajib Jalani Masa Hukuman

Supriyanto | 20 April 2020 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung Srimulat dan suami, Jan Sambiran, yang berstatus pasien rehabilitasi narkoba, pergi ke Solo, Jawa Tengah di tengah pandemi Corona.

Kepergian mereka untuk mengikuti proses pemakaman Juarti Pranowo, ibunda Nunung, yang meninggal karena kanker lidah pada Minggu (19/4).

Direktur Utama RSKO, Dokter Azhar Jaya mengatakan, sampai saat ini Nunung dan suami belum bebas dari kasus nakoba. Azhar pun mengungkap alasan memberikan izin kepada Nunung dan suami pergi ke Solo.

"(Nunung) Belum bebas. Kan ibunya meninggal dan ibunya meninggal bukan karena Covid, karena kanker mulut ya. Makanya kami izinkan (keluar) karena ibunya meninggal," kata Azhar Jaya, saat dihubungi wartawan lewat telepom, Senin (20/4).

Selain itu, pihak RSKO mengizinkan Nunung pergi ke Solo dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya sikap dan kesehatan baik.

"Dan Bu Nunung kan statusnya sehat ya, baik," sambungnya.

Nantinya, sepulang dari Solo, Nunung dan suami juga langsung kembali ke RSKO. Keduanya juga akan diisolasi selama 14 hari untuk mengantisipasi virus Corona atau Covid-19 yang tengah merebak.

"Nanti balik lagi ke RSKO. Dia pulang kita isolasi juga," pungkas Azhar Jaya.

Nunung dan Jan Sambiran divonis 1,5 bulan penjara pada pada 27 November 2019 terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Namun Nunung dan suami tidak menjalani hukuman di dalam penjara melainkan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta Timur.(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait