Dianggap Lecehkan Profesi ART, Ini Pembelaan Ivan Gunawan

RIK | 7 Agustus 2021 | 21:00 WIB

Pembelaan Ivan Gunawan terhadap kasus antara Ayu Ting Ting dan Kartika Damayanti, salah satu haters-nya berbuntut panjang. Kini, Igun dianggap melecehkan profesi asisten rumah tangga (ART), yang diketahui sebagai profesi dari Kartika Damayanti.

Penyebabnya, saat melakukan live Instagram, Igun yang sedang membahas tentang haters mendapat pertanyaan dari warganet tentang siapa sosok yang dimaksud. Tak menyebut nama Kartika, Igun pun spontan menjawab jika yang ia maksud ialah seorang TKW di Singapura, yang memang mengarah ke Kartika Damayanti.

Terkait hal tersebut, Ivan Gunawan pun memberikan penjelasan.

"Ada yang nanya, 'emang haters-nya Ayu siapa?' ya saya bilang, 'pembantu di Singapura'," kata Igun di kawasan Tambora, Jakarta Barat.



"Apa salah? Kalau sopir saya bilang sopir, kalau dia pegawai bank saya bilang pegawai bank. Orang kenyataannya dia pembantu, saya enggak salah dong?," lanjutnya kemudian.

Yang kemudian dianggap melecehkan adalah pendapat Igun soal ART yang rajin bermain sosial media sampai menjadi haters. Baginya, hal itu tidak wajar karena bisa mengganggu pekerjaan mereka.

"Terus saya bilang, 'kalau di rumah saya pembantu saya main HP sama jadi haters, habis sama gue'. Berarti di rumah siapa? Bukannya saya melarang para pembantu untuk main sosial media, terserah. Setiap orang kerja di tempat masing-masing kan ada aturannya masing-masing," jelasnya kemudian.

"Dan saya tekankan sekali lagi kalimat saya adalah, 'kalau saya punya pembantu, saya nggak kasih dia main sosmed, apalagi jadi haters'. Kira-kira itu positif ga? Sekarang logikanya, kalian jadi pembantu ke luar negeri, kalian kan ninggalin keluarga kalian di Indonesia. Bukannya kerja yang bener masa malah jadi haters?," sambung Igun.

Tak ingin ambil pusing, Igun pun menilai anggapan jika dirinya melecehkan profesi ART merupakan ulah oknum warganet yang tak mengerti konteks kalimatnya saat live Instagram. Ia juga menyayangkan ada pihak-pihak yang mengunggah penggalan bahasannya saat live Instagram sehingga membuat suasana semakin panas.

"Mungkin teman-teman sumbu pendek ya, jadi kesannya saya nggak menghargai profesi sebagai pembantu," pungkas Igun.

TABLOIDBINTANG.COM - 
Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait