Tangis Amanda Manopo Pecah Mengingat Kata-kata Ayah saat Mami Koma

Indra Kurniawan Rabu, 18 Agustus 2021 10:30:35
Amanda Manopo. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Amanda Manopo belakangan lebih sering pulang ke rumah. Ia tidak tega sering meninggalkan ayahnya, Ramon G. Lugue seorang diri di rumah kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Tiga bulan lamanya Amanda sebelum Maminya, Henny Agustina Manopo, meninggal tidak pulang ke rumah dikarenakan kesibukan yang luar biasa. Namun semenjak tak ada Mami, secapek apa pun ia pastikan akan pulang.

"Sekarang ini kalau misalkan ada jadwal yang bisa diundur, mundur, deh. Mendingan gue di rumah aja, nemenin bokap. Walaupun gue enggak ngapa-ngapain dan enggak bisa kemana-mana juga. Ngajakin dia ngobrol aja, jadi quality time-nya lebih banyak lagi," jelas aktris yang berulang tahun setiap 6 Desember.

Amanda Manopo. (Seno/tabloidbintang.com)
Amanda Manopo. (Seno/tabloidbintang.com)

Amanda Manopo mengaku hubungannya dengan Ramon jadi lebih dekat. Tiap detik, tiap menit kata Amanda tak ada topik obrolan lain selain soal Mami. Menurutnya, ayahnya sangat terpukul atas kepergian istri yang sudah 30 tahun mendampinginya.

"Sedih sekarang, apalagi bokap sendiri di rumah enggak tahu mau ngapain. Di keluarga, yang sakit perasaannya bukan gue atau Angel tapi ada bokap yang sudah 30 tahun never cheating dan pas nyokap meninggal bokal terlihat kuat," bilang Amanda.

Amanda Manopo melihat betapa besarnya rasa cinta Ramon pada Henny. Ia teringat saat Mami koma, Ayahnya menumpahkan kegelisahannya agar Mami terus berjuang melawan sakit yang menyerangnya.

"Bokap gue bilang gini, 'Sayang, bangun sayang jangan tinggalin saya sendirian. Yang jaga Manda sama Angel siapa? Saya enggak bisa, saya maunya ada kamu.' Sedih banget. Tapi bokap pun harus tegar (menghadapi kenyataan)," kisah Amanda Manopo mengulangi kembali perkataan Ramon.

Henny Agustina Manopo meninggal pada Minggu (25/8) lalu di Rumah Sakit Mitra Kemayoran, Jakarta, akibat Covid-19 komorbid diabetes. Jenazah Henny dimakamkan di Komplek Pemakaman San Diego Hills Karawang, Jawa Barat, esok harinya.

Amanda Manopo. (Seno/tabloidbintang.com)
Amanda Manopo. (Seno/tabloidbintang.com)

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore