Chicco Jerikho Sempat Kritis Akibat Terinveksi Virus Langka

Supriyanto Sabtu, 9 Oktober 2021 23:00:23
Kabar mengejutkan datang dari aktor tampan Chicco Jerikho. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar mengejutkan datang dari aktor tampan Chicco Jerikho. Dalam akun Instagram miliknya, suami Putri Marino itu mengaku sempat alami masa kritis, berjuang hidup dan mati karena terinveksi virus langka yang hingga kini belum diketahui penyebabnya. Chicco dilarikan ke rumah sakit hingga mendapat perawatan serius.

Chicco Jerikho juga mengungkap gejala yang dialami sebelum masuk ke kondisi kritis. Ia pun sengaja membagikan pemgalamannya itu agar penggemar dan pengikutnya di media sosial lebih mawas diri.

"Beberapa waktu lalu gue sempat dilarikan ke rumah sakit karena suhu badan gue tinggi mencapai 39,3 dan yang gue rasakan saat itu sesak di dada kayak ada yang menekan sampai sulit bernafas," ungkap Chicco Jerikho di akun @chicco.jerikho pada Jumat (8/10).

Pemain film Filosofi Kopi itu mengaku sempat melakukan beberapa tes untuk observasi penyakit yang dideritanya. Setelah dinyatakan  negatif Covid, Chicco kemudian diinfus dan menerima sejumlah tindakan medis lain seperti CT Scan hingga EKG. Hal itu dilakukan untuk melihat fungsi jantung, paru, dan organ tubuh.

"Dokter juga melakukan tes PCR dan tes DHF (demam berdarah) hasilnya negatif. Karena kondisi gue yang belum membaik, paginya di sarankan Dokter untuk masuk ruang HCU, karena gue membutuhkan alat-alat untuk membuat gue bisa bertahan," terang Chicco Jerikho.

Saat kondisi tubuhnya menurun drastis, Chicco Jerikho menyebut denyut nadinya kala itu di bawah 50, tensinya rendah hingga 60/40. Diagnosa tersebut membuat Chicco harus ditangani tiga dokter spesialis yang terdiri dari jantung, anestesi, dan penyakit dalam.

"Setelah dilakukan pengecekan, dokter mendiagnosis ada infeksi virus (sepsis). Itu yang bikin badan gue drop dalam waktu cepat sampe akhirnya harus dibawa ke rumah sakit," ungkap Chicco Jerikho.

"Tapi penyebabnya karena apa? sampai sekarang belum ada jawabannya. Jujur, kayak dapat kesempatan hidup yang kedua. Karena saat itu kondisi gue dinyatakan sama dokter sudah kritis," tambahnya.

Chicco bersyukur sudah bisa melewati masa kritis dan proses pemulihan yang cepat. Dokter menilai hal itu karena pola hidupnya yang sehat, olahraga, dan konsumsi multivitamin.

"Setelah 3 hari di HCU gue bisa pindah ke ruang rawat inap biasa. Intinya kenapa gue share ini karena gue mau kalian untuk selalu jaga kesehatan dan menjadikan kesehatan itu prioritas utama, karena penyakit bisa datang kapan aja dan menyerang siapa aja," pungkas Chicco Jerikho.

(pri)

 


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore