Viral Ivan Gunawan Rawat Boneka Bak Bayi, Fivey Rachmawati: HARAM

Dewi Maharani (Magang) Selasa, 4 Januari 2022 20:00:32
Fivey Rachmawati dan Ivan Gunawan

TABLOIDBINTANG.COM - Ivan Gunawan memang sedang ramai dibicarakan lantaran dirinya yang merawat dua buah boneka seperti layaknya bayi manusia. Hingga kontennya bersama Boy William menjadi trending topik di sosial media. Tentunya banyak yang menganggap Ivan Gunawan kehilangan akal sehatnya, atau bahkan ada yang mengira dirinya menyembah setan.

Ada yang mewajarkan hobby seseorang yang gemar merawat boneka itu, namun ada juga yang berpendapat lain dengan membawa-bawa pandangan dari salah satu agama. Salah satu dari orang tersebut ialah Fivey Rachmawati.

Melalui akun instagramnya, @five_vrachmawati, Fivey membagikan poster mengenai kesyirikan yang sedang viral yakni menyangkut merawat boneka yang bisa menjadi wadah tempat tinggal roh jahat.

“KESYIRIKAN YANG LAGI VIRAL, MARAKNYA FENOMENA ADOPSI SPIRIT DOLL ( BONEKA ARWAH > BACA "BONEKA BERISI JIN" ),” Tulis Fivey. Kemudian Fivey menjelaskan definisi boneka arwah menurut dirinya ialah boneka yang sudah diisi oleh roh halus, dijadikan teman saat kesepian kemudian dijadikan anak.

“"Boneka Arwah" adalah boneka yang katanya sudah diisi makhluk halus, dia bisa dijadikan sebagai teman dalam kesepian, bahkan bisa diadopsi seperti anak.” Tulisnya.

Fivey juga menjelaskan bagaimana seseorang yang sudah memutuskan untuk memelihara boneka arwah itu diharuskan memberi makanan dan minuman, serta memberikan perhatian khusus seperli layaknya ke manusia biasa.

“Orang yang membelinya, harus memberikan perhatian ekstra kepadanya, seperti: memberinya makan dan minum, menampakkan kasih sayang kepadanya, mengajaknya ngobrol, dst. Boneka ini diyakini bisa menjadikan pemilik yang merawatnya mendapatkan keberuntungan dan menyelamatkannya dari mara bahaya. Melihat hakekat ini, maka hukum "boneka arwah" ini adalah HARAM” Jelasnya.

Sebenarnya peristiwa yang dialami Ivan Gunawan bukanlah seperti yang dibicarakan Fivey. Ivan Gunawan mengaku dirinya tidak memberi makan dan minum bahkan tidak menyekolahkan boneka bayinya itu.

Dalam perbincangannya bersama Boy William, Ivan Gunawan juga mengaku tidak berniat untuk menaikkan keberuntungan karirnya, faktanya Ivan Gunawan sudah terkenal menjadi mega bintang jauh sebelum dirinya mengangkat boneka sebagai bayinya.


Penulis Dewi Maharani (Magang)
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore