Kata Gus Miftah, Azka Corbuzier sudah Mantap untuk Mualaf

Supriyanto Senin, 23 Mei 2022 12:30:51
Azka Corbuzier akan menjadi mualaf mengikuti jejak ayahnya, Deddy Cirbuzier. (YouTube)

TABLOIDBINTANG.COM - Azka Corbuzier akan menjadi mualaf mengikuti jejak ayahnya, Deddy Cirbuzier. Kabar tersebut dikatakan oleh Gus Miftah, ulama yang membimbing Deddy untuk mualaf. Menurutnya Azka sudah memantapkan hati untuk menjadi seorang muslim.

"Ini kayaknya Azka sudah mantep (untuk mualaf) nih," ujar Gus Miftah kepada wartawan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

Melihat Azka sekarang, Gus Miftah meminta kepada jamaahnya untuk membantu berdoa agar putra semata wayang Deddy Corbuzier itu mendapat hidayah untuk menjadi muslim dari hatinya, bukan karena maksud tertentu.

"Makanya saya di hadapan jamaah tuh konsepnya minta doa supaya Azka segera dibukakan hidayahnya oleh Allah," ungkap Gus Miftah.

Gus Miftah menjelaskan, Azka selalu diberi pengertian bahwa untuk menjadi mualaf bukanlah suatu yang dipaksa. Gus Miftah dan Deddy Corbuzier pun menyerahkan kepada Azka untuk memikirkan secara dalam sebelum menentukan keyakinannya.

"Karena prinsipnya saya sama mas Deddy tidak akan memaksakan dia, pindahnya Azka sendiri krena dia sudah dewasa kan kalau gak salah udah baligh makanya bisa menentukan keyakinannya sendiri," terang Gus Miftah.

Dikatakan Gus Miftah, Deddy Corbuzier sebagai ayah hanya memberikan bimbingan. Kepada Gus Miftah, Deddy menyebut sang anak bulan-bulan ini akan menjadi seorang mualaf.

"Mas Deddy sebagai orang tua ya cukup membimbing, waktu itu saya tanya sama dia, 'ini gmn bro?', dia bilang 'sudah hampir, ya mungkin bulan-bulan ini lah bro'," beber Gus Miftah.

"Agama itu kan masalah sakral masalah keyakinan, makanya kita berhati-hati di situ," pungkas Gus Miftah.


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore