Ramadan 2023, Risty Tagor Gandeng Varsity Rilis Lagu Religi Muslimah Sejati

Supriyanto | 23 Maret 2023 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mewarnai bulan suci Ramadan 1444 H, Risty Tagor berkolaborasi dengan Varsity Band mengeluarkan single religi, Muslimah Sejati. Varsity Band dan Risty Tagor sama-sama memiliki tujuan yang sama.

Kolaborasi itu menghadirkan aransemen musik pop masa kini. Lagu Muslimah Sejati diisi dengan nuansa rap berlirik bahasa Inggris yang menjadikan sebuah karya musik religi dengan sajian yang modern.

"Semoga hadirnya kolaborasi ini dapat memberikan warna yang berbeda pada musik religi di belantika musik indonesia. Sukses," kata Risty Tagor dalam siaran pers yang diterima wartawan Rabu (22/3).

Lagu bertempo cepat itu punya lirik yang menggambarkan bagaimana sosok pribadi seorang muslimah anggun.

Ramadan 2023, Risty Tagor Gandeng Varsity Rilis Lagu Religi Muslimah Sejati

Diketahui Varsity sudah merilis 8 single sebelumnya, sementara Risty Tagor juga sudah meluncurkan mini album pada Ramadan tahun lalu.

Tidak hanya dalam pandangan fisik, namun anggun karena cerminan keindahan hati dan iman, juga balutan hijab muslimah yang menjadi ciri utama penampilannya.

"Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, 'Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah SWT Maha Pengampun, Maha Penyayang," bunyi surat Al-Ahzab ayat 33 : 59 yang jadi inspirasi lagu tersebut.

Mantan istri Rizky Balwael itu menilai sosok Muslimah memancarkan kebaikan bagi lingkungan di sekitarnya. Menurut Risty, kebaikan seorang Muslimah tak cuma soal penampilan yang Islami.

"Muslimah yang anggun itu tidak melulu dalam pandangan fisik. Selalu ada kebaikan dan keanggunan lain yang terpancar, mungkin dari perilakunya, pola pikirnya dan bagaimana ia menjalani keseharian," pungkas Risty Tagor.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait