Desainer Dwi Iskandar Bikin Pergelaran Mode di Bali, Sebut Fashion Lampaui Gaya Hidup

Redaksi | 22 Oktober 2022 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Desainer Dwi Iskandar menghelat pergelaran mode spektakuler di Pendopo Lobby, The Apurva Kempinski Bali dengan menyorot warisan budaya Toraja, Sulawesi Selatan, pada 21 Oktober 2022. Memamerkan 30 look, Dwi menggandeng banyak pihak dari komunitas Toraja, beberapa model difabel hingga siswa dari Institut Seni Indonesia Denpasar serta Institut Desain dan Bisnis Bali dalam proses kreatifnya. Dwi Iskandar bukan nama baru di industri seni khususnya mode. Karyanya telah ditampilkan di San Francisco, Hong Kong, Vietnam dan Seychelles. Ia juga merancang gaun untuk kontestan dari Malta dan Georgia di Miss World Event 2013.

Karya Dwi Iskandar memiliki karakter kuat lantaran sejak lama tertarik bahan dan pola etnis. Ia konsisten menggabungkan kain traditisional dengan desain kontemporer nan unik. Dwi Iskandar juga antusias terhadap proyek keberlanjutan (sustainability). Tak jarang ia menyisipkan konsep daur ulang ke dalam karyanya. Kolaborasi Dwi Iskandar dan The Apurva Kempinski Bali dalam rangka menggemakan semangat Unity in Diversity alias Bhinneka Tunggal Ika.

“Dengan melibatkan bakat dari penyandang difabel, kami dapat menunjukkan bahwa dunia mode melampaui pakaian dan gaya hidup itu sendiri,” kata Dwi Iskandar lewat konferensi pers virtual yang digelar 21 Oktober 2022. “Saya percaya ini platform yang sesuai agar dapat menjangkau lebih banyak kalangan. Semua orang berhak menikmati fashion. Saya berharap pesan bermakna ini dapat disampaikan dengan baik melalui koleksi ini, serta berdampak positif bukan hanya buat daerah Toraja, namun ke seluruh daerah di pulau Sulawesi dan Indonesia,” imbuhnya.

General Manager The Apurva Kempinski Bali, Vincent Guironnet, menambahkan, pihaknya terus menunjukkan dedikasi terhadap pelestarian budaya Indonesia. Selama setahun, perayaan Unity in Diversity dirancang untuk menampilkan semua pulau besar di Indonesia. “Untuk mendukung program ini, Dwi Iskandar mengambil peran dalam menciptakan seragam khusus yang ekskusif digunakan Lady in Red dari The Apurva Kempinski Bali. Lady in Red adalah duta representatif Hotel Kempinski yang ada di setiap hotel Kempinski di seluruh dunia,” terangnya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait