Surga di Bawah Langit Film Pertama Andien Aisyah: Membuat Aku Takjub

Supriyanto | 30 Maret 2023 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film drama musikal Surga di Bawah Langit menjadi debut Andien Aisyah sebagai aktris layar lebar. Ia pun antusias bermain bersama Reza Rahadian dan Acha Septriasa garapan Vista Optima Indonesia, Voice of Indonesia, dan Titian Bintang.

"Ini film perdanaku dan membuat aku takjub, menjadi lawan main dari Reza Rahadian dan Acha Septriasa," ungkap Andien Aisyah di Gala Premier Surga Di Bawah Langit, XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Berperan sebagai Laras, Andien mengaku dapat tantangan berat saat proses syutingnya. Pasalnya kala itu itu Andien Aisyah harus berperan sebagai gadis periang di saat sedang hamil trimester awal.

"Salah satu yang menjadi tantangan film ini adalah aku lagi 2.5 bulan sampai 3 bulan hamil," terang Andien Aisyah.

Rio Silaen, eksekutif produser dan penggagas cerita menerangkan, film Surga di Bawah Langit mencoba memotret realita seada adanya.

Namun, entah disengaja atau tidak, film ini nyaman secara visual. Permukiman kumuh, dinamika masyarakat, termasuk sampah-sampahnya hadir dalam tampilan cerah, berwarna-warni, dan jauh dari nuansa suram.

“Semata-mata karena aku bergerak di bidang pendidikan walaupun non formal untuk anak-anak. Aku melihat film anak-anak atau film keluarga kurang di Indonesia. Karena aku punya latar belakang musik yang cukup kuat, kita coba buat film yang genrenya musikal,” kata Rio.

"Saya bilang saya mau syuting di Bantar Gebang, tapi saya enggak mau orang jadi jijik. Gimana caranya kemasan filmnya tampilan Bantar Gebang itu bagus," beber Rio Silaen.

Rio Silaen juga mengungkap alasan memilih Andien sebagai salah satu pemain. Padahal Andien tidak punya pengalaman di dunia akting.

"Kalau Andien pilihan pertama, karena saya sudah berapa kali promo tour bareng dia. Kebetulan saya tahu Andien punya kedekatan dengan anak pemulung karena ada sekolah yaa," pungkas Rio Silaen.

Selain Andien Aisyah, Reza Rahadian dan Acha Septriasa film drama musikal yang tayang 31 Maret 2023 itu juga melibatkan aktor cilik Neona Ayu, Muzakki Ramdhan, dan Keira Vanaya.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait