Brace Haaland Antar Manchester City Geser Liverpool dari Puncak Klasemen

Indra Kurniawan | 10 Februari 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Erling Haaland mengakhiri puasa gol dengan brace yang dibuat ke gawang Everton pada lanjutan Liga Premier Inggris 2023-2024.

Menjamu Everton di Etihad Stadium pada Sabtu (10/2) malam WIB, Haaland membawa City unggul pada menit 71, memanfaatkan umpan dari Nathan Ake.

Empat belas menit berselang, City menggandakan keunggulan lewat sepakan Haaland, hasil umpan dari Kevin De Bruyne. 

Keunggulan tersebut bertahan hingga babak 2 berakhir, hingga mengantarkan City merebut singgasana klasemen sementara dari Liverpool yang baru akan bertanding malam ini.

Everton sempat membobol gawang City lewat tembakan Beto yang menakklukkan Ederson di tiang dekat. Namun, gol dianulir karena Beto lebih dulu terjebak offside.

Dua gol ke gawang Everton menambah pundi-pundi gol Haaland di liga menjadi 50 dari 50 pertandingan yang telah dilakoni. Torehan tersebut lebih banyak dari 50 penampilan pertama pemain lain di kompetisi tersebut.

Haaland kini memimpin daftar top skor dengan 16 gol, disusul Mo Salah (14) yang absen dalam beberapa laga terakhir di liga. Sementara tempat 3 dimiliki Dominic Solanke dari Bournemouth.

Pertandingan City berikutnya di liga melawan Chelsea Sabtu (17/2) depan, yang merupakan lanjutan lawatan Liga Champions ke FC Copenhagen.

Sementara Everton menjamu sesama tim yang sedang berjuang di zona Crystal Palace seminggu pada Senin (19/2) mendatang.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Stones, Dias, Akanji (Walker 57'), Ake, Rodri, Nunes (De Bruyne 57'), Doku, Alvarez (Bernardo Silva 77'), Foden, Haaland

Everton: Pickford, Godfrey (Coleman 56'), Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko, Young (Onana 78'), Gueye (Chermiti 89'), Garner, McNeil (Dobbin 88'), Harrison, Calvert-Lewin (Beto 78')

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait